Lakoni Adegan Ijab Kabul Nikah di Film Mengejar Surga, Al Ghazali: Sambil Belajarlah

Kamis, 19 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Lakoni Adegan Ijab Kabul Nikah di Film Mengejar Surga, Al Ghazali: Sambil Belajarlah
Al Ghazali sempat melakoni adegan prosesi ijab kabul nikah di film teranyarnya, Mengejar Surga. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Al Ghazali sempat melakoni adegan prosesi ijab kabul nikah di film teranyarnya, Mengejar Surga. Kakak kandung El Rumi dan Dul Jaelani tersebut menilai adegan itu menjadi ajang belajarnya sebelum menikah di kehidupan nyata.

Al meyakini, proses ijab kabul sesungguhnya pasti memiliki atmosfer berbeda dari adegan film. Dia pun khawatir melakukan kesalahan dalam mengucap kalimat sakral tersebut saat menikah kelak.

"Pasti vibe-nya jauh berbeda. Kalau film kan salah bisa diulang. Kalau beneran kan kalau salah malu," tutur Al Ghazali saat ditemui awak media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Al tak menampik isu nikah muda yang lekat dengan kehidupannya kini. Sambil menyelam minum air, ia pun menanggapi adegan ijab kabul dalam film Mengejar Surga sebagai ajang belajar untuk proses pernikahan sesungguhnya.

Baca Juga: Syuting Film Mengejar Surga di Belanda, Jeremy Thomas: Sedih Tinggalkan Keluarga

"Ya kabarnya ya. Ya dikit-dikit sambil belajarlah," ungkap Al Ghazali.

Di sisi lain, Al menyadari kekurangannya ketika mengucapkan sesuatu. Dia kesulitan dalam berbicara dengan artikulasi yang jelas.

Namun, hal tersebut pun tak menyurutkan semangat Al dalam memaksimalkan akting ijab kabulnya dalam film tersebut.

"Kalau aku lebih susah ke artikulasinya aja. Aku suka belibet kalau ngomong," kata Al Ghazali.

Seperti diketahui, film Mengejar Surga juga dibintangi sejumlah artis ternama seperti Jessica Mila, Kimberly Ryder, Jeremy Thomas, Delano Daniel, Endhita, Mutia Datau, dan Joshua Rubin. Lokasi syuting film tersebur pun mengambil dua tempat berbeda yaitu Belanda dan Indonesia.

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang anak yang ingin mencari keberadaan ayahnya yang telah lama menghilang.

Ayahnya yang meninggalkan mereka jauh sebelum sang anak lahir ke dunia itu belum diketahui keberadaannya. Demi mencapai keinginannya untuk menjadikan sang ayah pelengkap dalam pernikahan mereka nanti, sang ibu pun merelakan kepergian sang anak.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.97#12.26)