Lukman Sardi Akan Jadikan Original Series Orkes Semesta sebagai Arsip Terbaik

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
Lukman Sardi Akan Jadikan Original Series Orkes Semesta sebagai Arsip Terbaik
Orkes Semesta merupakan orkestra digital pertama di Indonesia dengan live performance yang didukung teknologi Dolby, yakni Dolby VisionTM and Dolby Atmos. / Foto: MPI/Ayu Utami
A A A
JAKARTA - Vision+ menghadirkan original series terbarunya, Orkes Semesta. Orkes Semesta merupakan orkestra digital pertama di Indonesia dengan live performance yang didukung teknologi Dolby, yakni Dolby VisionTM and Dolby Atmos.

Serial ini bakal menampilkan konser dan konten eksklusif Maliq & D'Essentials . Nantinya mereka juga akan berkolaborasi dengan musisi lainnya seperti Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.

Head of Content Original Production Vision Pictures, Lukman Sardi mengatakan jika serial Orkes Semesta ini bakal menjadi upaya untuk arsip terbaik.

Baca juga: Didukung Audio Visual Berteknologi Canggih, Orkes Semesta Bakal Beri Pengalaman Berbeda

"Of course Orkes ini tidak adak berhenti di sini, bagian dari upaya kita untuk punya arsip jadinya memang sangat penting punya arsip sendiri," tutur Lukman Sardi saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Proses kreatif serial Orkes semesta sendiri dilakukan saat pandemi. Tak ayal hal itu menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Lukman Sardi dan tim.

"Pandemi ya, ada banyak hal yang harus kita jaga dari proses (protokol kesehatan) waktu syuting," kata dia.

Lebih lanjut, aktor veteran itu mengungkapkan alasan memilih Maliq & D'Essentials sebagai musisi pertama yang diajak berkolaborasi.

"Maliq adalah band yang sudah sukup lama, 20 tahun, itu panjang dan tetap bertahan di situasi apapun. Kita melihat itu sangat luar biasa ketika kita tampilkan pertama. Kita mau ada kolaborasi," tutur Lukman Sardi.

"Secara jangka panjang kita itu jarang punya arsip yang bagus untuk musisi Indonesia, ya ini bisa jadi arsip yang bagus dan bahkan bisa melebar secara worldwide," lanjutnya.

Baca juga: Vision+ Originals Orkes Semesta, Orkestra Digital Pertama Indonesia dengan Live Performance oleh Dolby Atmos & Vision

Sementara itu, original series Orkes Semesta akan tayang pada 22 Mei 2022 lewat platform Vision+.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)