Masyarakat Diajak Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Air Bersih Bervitamin

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:58 WIB
loading...
Masyarakat Diajak Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Air Bersih Bervitamin
Masalah air bersih masih menjadi perhatian serius beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masalah air bersih masih menjadi perhatian serius beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Hingga hari ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan air dengan kualitas yang buruk atau tercemar untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut utamanya terjadi di perkotaan akibat adanya pencemaran air tanah, yang pada akhirnya memberikan dampak bagi kesehatan masyarakat.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 10 dari 34 provinsi di Indonesia memiliki indeks kualitas air buruk karena telah terkontaminasi dengan berbagai zat. Di Pulau Jawa misalnya, hanya memiliki ketersediaan air 5,9 persen untuk mencukupi populasi 56,5 jiwa.

Baca juga: Keluarga Cemara 2 Angkat Konflik yang Lekat dengan Keluarga Indonesia

Umumnya, masyarakat memperhatikan kualitas air hanya ketika untuk diminum, namun tidak memperhatikan kualitas dan kebersihan air yang dipakai untuk mandi. Padahal, air yang tercemar dengan polusi dan kimia akan menimbulkan banyak permasalahan kulit juga menimbulkan penyakit kulit.

Dari 273 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 20% warga yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan dampaknya terhadap kesehatan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan cenderung meningkat.

Selain itu, data dari Survey Senyum dan Mobile Marketing Association (MMA) menyebutkan bahwa terdapat perubahan perilaku gaya hidup yang lebih fokus terhadap kebersihan dan kesehatan yang signifikan.

Shift pun mencoba mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dengan diawali dari meningkatkan kualitas air bersih yang dipakai.

Masyarakat Diajak Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Air Bersih Bervitamin


"Jauh sebelum hari ini, tim kami telah melakukan riset dan mengambil sampel air di beberapa kota di Indonesia. Betul, bahwa kualitas air di Indonesia masih relatif buruk," ujar CEO Shift Indonesia, Moosung Kang dalam media gathering di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kami uji coba dan membawa Shift ke Indonesia untuk menawarkan solusi. Kami, dan saya pribadi sangat terkesan dan menaruh banyak optimisme terhadap Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Liburan Lebih Hemat dengan Kereta bersama Mister Aladin

Sementara itu, Shift merupakan perusahaan kesehatan dan kecantikan asal Korea Selatan. Shift dikenal melalui produk filter air dan kapsul vitamin kulit yakni Capsule Shower Device dan Essence Capsule.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2340 seconds (11.97#12.26)