Kembali Digelar, YGT 2022 Ajak Anak-anak dan Remaja Lebih Produktif

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:12 WIB
loading...
Kembali Digelar, YGT 2022 Ajak Anak-anak dan Remaja Lebih Produktif
Ajang ini merupakan kesempatan bagi Yupiers di Indonesia untuk mengekspresikan bakat positif dalam bidang seni yakni menyanyi, menari dan lainnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kesehatan mental merupakan sebuah kondisi yang berdampak besar bagi setiap tahap kehidupan karena menyangkut kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita.

Kesehatan mental turut membentuk bagaimana seseorang merasa, bagaimana berpikir dan bagaimana bertindak.

Tidak dimungkiri, situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah memberikan dampak yang cukup kompleks. Munculnya rasa cemas, stres dan ketidakpastian yang berkelanjutan yang diciptakan pandemi cukup membebani anak-anak dan remaja sehingga membawa mereka pada berbagai macam permasalahan kesehatan mental.

Baca juga: Next Hotel Yogyakarta Tawarkan Staycation dan Bisnis

Sementara itu, fase pertumbuhan anak dan remaja adalah fase yang sangat penting, sehingga mereka memerlukan pondasi kesehatan mental yang kuat agar dapat memenuhi tugas perkembangannya dan mengembangkan diri secara optimal.

Pondasi ini akan memampukan mereka berkembang dengan cara yang sehat, mampu membangun hubungan sosial yang sehat, mampu beradaptasi dengan perubahan, memaksimalkan potensi maupun talenta yang dimiliki dan mampu menghadapi tantangan hidup.

Oleh karenanya, kesehatan mental memberikan dampak yang positif dalam membangun kesehatan psikologis, menumbuhkan rasa bahagia serta meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

"Dengan melihat pentingnya kesehatan mental bagi perkembangan individu, Yupiers --sebutan untuk pada sahabat Yupi-- hadir untuk menyapa dan menemani setiap anak dan remaja membangun makna kebahagiaan bersama Yupi Gummy," ujar Direktur Sales & Marketing PT. Yupi Indo Jelly Gum, Juliwati Husman dalam siaran persnya, Kamis (19/5/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Yupi Gummy kembali mengadakan event ajang pencarian bakat Yupi's Got Talent 2022 untuk kali kedua. Ajang pencarian bakat ini merupakan kesempatan bagi Yupiers di Indonesia untuk mengekspresikanbakat positif dalam bidang seni yakni menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain musik.

"Berbeda dari sebelumnya, Yupi's Got Talent 2022 dikemas lebih menarik, salah satunya adanya Yupiness Camp. Di mana para Yupiers yang sudah berhasil memasuki tahap final akan mendapatkan camp khusus selama 3 hari dan akan mendapatkan workshop yang langsung dimentoring instruktur yang berpengalaman di bidangnya dan Influencer Indonesia," jelas Juliwati.

Menurut Juliwati, Yupi's Got Talent 2022 merupakan wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja Indonesia untuk berkreativitas. Kegiatan semacam ini akan mengarahkan generasi muda dari yang cenderung tergantung pada kegiatan digital menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi.

Baca juga: Belajar Mencintai Kearifan Lokal dari Film KKN di Desa Penari

Sejauh ini, kata Juliwati, sudah 3.500 Yupiers berpartisipasi dalam event ini, dengan pendafataran yang dimulai dari 15 Maret hingga 20 Mei 2022. "Grand Final YGT 2022 sebagai puncak acara, akan dilaksanakan di bulan Juni 2022," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)