Pernah Dilema Jadi Musisi, Danar Tak Mau Jadi Juara X Factor Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:53 WIB
loading...
Pernah Dilema Jadi Musisi, Danar Tak Mau Jadi Juara X Factor Indonesia
Danar Widianto. Foto/Roov
A A A
JAKARTA - Danar Widianto merupakan seorang peserta jebolan X Factor Indonesia Season 3 yang berhasil menempati juara tiga. Pemuda berusia 19 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia hanya mengikuti audisi secara online melalui platform instagram. Namun, dengan bakat serta karakter suaranya yang kuat, Danar akhirnya bisa menembus dan berdiri di panggung bergengsi X Factor Indonesia Season 3 .

Selama berkompetisi dengan peserta yang lain, Danar selalu berusaha unjuk diri dan menampilkan performa terbaik yang ia miliki hingga mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk berdiri di panggung X Factor Indonesia.Walau hanya mampu bertahan di posisi sebagai juara ketiga, Danar mengatakan bahwa ia sama sekali tak menyesal dan merasa sedih karena harus berhenti menunjukkan aksinya di panggung musik bergengsi di Indonesia setelah tereliminasi.

Ia menganggap bahwa apa yang sudah ia dapatkan hingga saat ini adalah sebuah pencapaian terbesar dalam hidupnya. Ditambah fakta bahwa ia mendapat juara tiga pada debut pertamanya di dunia entertainment serta mendapat berbagai kesempatan langka untuk bisa bertemu dengan mentor dan musisi hebat di Indonesia, tentu semakin membuatnya merasa bangga. Bahkan, lewat pencapaiannya di panggung X Factor Indonesia Season 3 ini, Danar berhasil mewujudkan keinginannya untuk berkiprah di dunia musik.

Baca Juga : Vokalis Maliq & D'Essentials Puas Orkes Semesta Mampu Dieksekusi dengan Baik

Tak hanya sampai di situ saja, Danar juga berhasil menyanyikan single lagu pertamanya bertajuk ‘Sebatas Formalitas’ untuk pertama kalinya di atas panggung Gala Live Show Grand Final X Factor Indonesia yang digelar pada Senin, 11 April 2022 secara exclusive. Single lagu pertama yang ia buat sendiri juga menjadi trending di YouTube dan telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali penayangan.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Danar karena lagu yang ia buat dan ia susun sendiri ternyata banyak disukai oleh orang di luar sana. Lewat single perdananya, penyanyi asal Purwokerto tersebut ingin menyentil mereka yang hanya menjadikan sebuah hubungan romansa sebagai formalitas saja.

Namanya semakin dikenal setelah ia menandatangani kontrak dengan Label Hits Records. Walaupun telah bekerja sama dengan label yang dikenal mampu mendebutkan talent-talent luar biasanya, Danar membeberkan fakta bahwa ada kalanya ia berdebat dengan pihak lain karena adanya bentrok kebutuhan industri yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan lebih. Selain itu, Danar juga mengungkapkan bahwa karakter suaranya yang kuat serta tipe musik yang cenderung ringan dan easy hearing adalah suatu karakteristik yang membedakan Danar dengan penyanyi solo lainnya.

Baca Juga : Nagaswara Menang Gugatan Lagu Lagi Syantik, Gen Halilintar Diminta Segera Bayar Ganti Rugi Rp300 Juta

Pernah merasa dilema untuk menjadi seorang musisi nyatanya tak menghentikan Danar untuk tetap melangkah dan melanjutkan impian yang telah ia inginkan semenjak belia. Danar menjanjikan akan mengeluarkan single baru dan mengungkapkan bahwa ia akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia dekat-dekat ini. Kira-kira siapa ya yang akan diajak berkolaborasi dengannya? Yuk, dengerin dan temukan jawabannya di Live Podcast Porno pada hari Jumat, 20 Mei 2022 pukul 20.00 WIB! Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)