Qausar Harta Beri Masayu Clara Mas Kawin 30 Mayam Logam Mulia, Ini Maknanya

Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:30 WIB
loading...
Qausar Harta Beri Masayu Clara Mas Kawin 30 Mayam Logam Mulia, Ini Maknanya
Qausar Harta dan Masayu Clara akhirnya resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Foto/Lintang T/MPI
A A A
JAKARTA - Qausar Harta dan Masayu Clara akhirnya resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Qausar memberikan mahar berupa 30 mayam logam mulia.

Istilah mayam sendiri merupakan sebuah takaran atau satuan hitungan emas yang secara khusus ada di masyarakat Aceh. Satu mayam emas setara dengan 3,33 gram emas.

"Maharnya 30 mayam, kalau di Aceh itu sebutannya mayam, untuk gram. Jadi mayam itu sebutan gram di Aceh. satu mayam itu 3,33 gram. Mayam nya itu ada 30, kurang lebih 100 gram," kata Qausar kepada awak media.

Saat ditanya makna dibalik keputusan Qausar memilih jumlah 30 mayam logam mulia sebagai mahar, ia mengatakan bahwa angka tersebut sesuai dengan usianya tahun ini.



"Kalau 30 sih karena usia saya di tahun ini segitu, jadi saya kasihnya dengan mayam segitu," kata pria kelahiran 2 September 1992 itu.

Mahar ini juga berdasarkan keputusan bersama antara Qausar dengan Clara. Sang aktris berpikir bahwa mahar berupa logam mulia nantinya bakal bermanfaat sebagai investasi masa depan.

"Dalam bentuk mayam dan dalam bentuk logam mulia, karena buat investasi juga buat aku ke depannya. Kesepakatan bersama aja," ujar Clara.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, dihadiri keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pun turut hadir menjadi saksi nikah.

Masayu Clara dilamar oleh Qausar Harta tepat di Hari Valentine pada 14 Februari 2022. Keduanya kemudian menggelar acara lamaran secara resmi pada 22 Februari lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)