Raih Anugerah 2022 GIA, CEO RMU Perteguh Komitmen Atasi Perubahan Iklim

Jum'at, 20 Mei 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A
"Saya bersyukur bahwa kini, 15 tahun kemudian, program-program kami di KMP telah membawa RMU semakin dekat ke tujuan besarnya, yakni mendukung pemerintah untuk menciptakan Indonesia dan dunia yang berkelanjutan, melalui upaya untuk menanggulangi perubahan iklim melalui kerja sama dengan dengan masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan lain,“ ungkapnya.

Dharsono mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, utamanya KLHK, yang telah mengizinkan dan mendukung RMU untuk mengelola PBPH restorasi ekosistem melalui Katingan Mentaya Project, sehingga secara nyata bisa berkontribusi untuk menciptakan perubahan.

KMP, papar Dharsono, merupakan bukti bahwa Nature-Based Solution Enterprise dapat mendukung pemerintah untuk memerangi perubahan iklim melalui tindakan nyata yang bermanfaat bagi restorasi dan keberlanjutan ekosistem, iklim, masyarakat dan biodiversitas yang saling memengaruhi.

“Perjalanan RMU ke depannya masih panjang, dan kami tidak dapat melakukannya sendiri. Penghargaan yang kami terima ini merupakan penyemangat besar yang semakin memperteguh komitmen kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi perubahan iklim, dan kami mendedikasikannya kepada pihak-pihak yang telah membuat kami sampai di titik ini, yakni seluruh karyawan RMU, mitra dan keluarga kami, pemerintah Indonesia yang telah mendukung kami, dan masyarakat yang telah bekerjasama dengan kami untuk menyelamatkan hutan dan meningkatkan perekonomian dan kapasitas masyarakat desa,” pungkas Dharsono.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)