Astri Ivo Ungkap Mendiang Ibunya Selalu Tanamkan Ajaran Agama pada Anak-anaknya

Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:41 WIB
loading...
Astri Ivo Ungkap Mendiang Ibunya Selalu Tanamkan Ajaran Agama pada Anak-anaknya
Berpulangnya Hj Fauziah Hanum atau Ivo Nilakreshna membuat aktris sekaligus pendakwah, Astri Ivo kehilangan sosok yang begitu menginspirasi di dalam keluarga. / Foto: MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Berpulangnya Hj Fauziah Hanum atau Ivo Nilakreshna membuat aktris sekaligus pendakwah, Astri Ivo kehilangan sosok yang begitu menginspirasi di dalam keluarga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ivo Nilakreshna, yang dikenal sebagai penyanyi populer era 1960-an, meninggal dunia pada Jumat, 20 Mei 2022.

Astri Ivo pun mengungkapkan bahwa sang ibunda selama hidupnya tak pernah pilih kasih, almarhum selalu memberikan kasih sayang kepada semua anak-anaknya.

Baca juga: Sebelum Tutup Usia, Ivo Nilakreshna Sempat Ucapkan Laa Ilaha Illallah

"Luar biasa ya, walaupun ibu saya anaknya banyak tapi tidak ada yang spesial, sama kakak saya, adik saya, dan saya, tidak ada keistimewaan, tidak ada yang pilih kasih, cintanya sama dan selalu mendukung," tutur Astri Ivo saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Mei 2022.

Banyak nasihat dan pelajaran-pelajaran baik yang ditanamkan mendiang Ivo Nilakreshna kepada anak-anaknya, termasuk Astri Ivo.

Artis 57 tahun itu pun mengatakan jika ibunya selalu menanamkan kepada anak-anaknya ajaran-ajaran agama seperti sholat, dan baca Al-Qur'an. Hal itu membuatnya sulit melupakan sosok mendiang Ivo Nilakreshna.

"Kalau ibu saya memberikan suri teladan misalnya ketika saya SMA sudah puasa sunnah. Saya enggak tahu gunanya apa, kita sebagai anak ngikut aja, baca Al-Qur'an, puasa sunnah, sedekah," ujar Astri Ivo.

Dan hal yang tidak akan pernah dilupakan Astri Ivo adalah kegemaran ibunya untuk bersedekah. "Ibu saya paling gemar bersedekah, bersedekah subuh di setiap pagi, semua amal-amal yang ditularkan kepada kami," kata Astri Ivo.

Baca juga: Profil Ivo Nilakreshna, Ibunda Astri Ivo yang Populer sebagai Penyanyi di Era 1960-an

"Jadi kami tuh enggak dinasihatin, tapi kami tuh dicontohkan, itu semangat," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)