Sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung, Miing Bagito Sempat Akan Pasang Stent

Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
Sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung, Miing Bagito Sempat Akan Pasang Stent
Komedian yang juga politisi, Miing Bagito diketahui sempat hendak melakukan pemasangan ring jantung, namun dibatalkan. / Foto: tangkapan layar video Miing
A A A
JAKARTA - Komedian yang juga politisi, Miing Bagito diketahui sempat hendak melakukan pemasangan ring jantung . Namun, hal tersebut urung dilaksanakan.

"Sedianya saya hari ini akan dilaksanakan operasi pemasangan stent atau ring. Tapi setelah dilakukan operasi kateter untuk bisa memantau mungkin atau tidak, ternyata menurut dokter yang menangani bahwa tidak memungkinkan dipasang stent," jelas Miing dalam video yang dibagikanya, Sabtu (21/5/2022).

Miing pun membeberkan lebih lanjut kronologi kenapa dirinya batal melakukan operasi pemasangan ring. Menurutnya, ada kendala pada jantungnya yang dirasa cukup rumit.

Baca juga: Miing Bagito Adakan Pengajian sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung

"Karena begitu rumitnya bawaan jantung di dalam diri saya, itu dari 3 saluran pembuluh darah koroner ini dua sudah tersumbat di pangkalnya, sehingga tinggal 1," ungkapnya.

"Untuk memasang pun itu kesulitan karena di tengah-tengah pertigaan segala macem hiruk pikuknya saluran itu, itu menjadi mengecil atau menyempit," lanjutnya.

Miing menyebutkan jika tindakan operasi itu tetap dipaksa, bukan tidak mungkin akan terjadi penyumbatan. Alhasil, dokter menyarankan Miing menunda pemasangan ring, dan diganti dengan operasi bypass jantung.

Pada akhir video yang dibagikannya, Miing tak lupa memohon doa pada seluruh rekan maupun keluarga. Dia mengaku saat ini hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan doa saudara-saudara sekalian bisa membantu semangat saya paling tidak, dan doa adalah senjata orang beriman. Insya Allah, Allah kabulkan," tutupnya.

Baca juga: Sempat Meneteskan Air Mata, Astri Ivo Berupaya Tegar saat sang Ibunda Dikebumikan

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, pemilik nama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar ini akan menjalani operasi bypass jantung di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta Utara, Sabtu (21/5/2022).
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (11.210#12.26)