Noice Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi di Perngatan Hari Buku Nasional

Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:59 WIB
loading...
Noice Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi di Perngatan Hari Buku Nasional
Noice menghadirkan gerakan #1Hari1Noicebook saat bertepatan dengan Hari Buku Nasional pada 17 Mei lalu. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Platform audio lokal, Noice menghadirkan gerakan #1Hari1Noicebook saat bertepatan dengan Hari Buku Nasional pada 17 Mei lalu.

Gerakan ini merupakan bentuk kampanye edukatif bagi masyarakat tentang buku audio atau audiobook.

Noicebook sendiri merupakan sebutan dari fitur audiobook yang hadir di aplikasi Noice. Audiobook menghadirkan rangkuman buku-buku best seller dalam format audio berdurasi singkat sekitar 15-20 menit.

Baca juga: Next Hotel Yogyakarta Cocok buat Liburan Backpacker

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya mengatakan, Audiobook merupakan sebuah inovasi konten audio yang sangat menarik di mana masyarakat yang suka baca buku tetapi tidak punya waktu maupun akses untuk membaca buku, bisa tetap menikmati isi rangkuman buku-buku best seller dalam format audio.

Menurutnya, hanya dalam 15-20 menit, pengguna Noice bisa menambah pengetahuan lewat mendengarkan Noicebook, sambil tetap melakukan kegiatan sehari-hari atau multi-tasking.

"Lewat gerakan #1Hari1Noicebook, Noice dan GPU ingin mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya anak muda, untuk bisa menikmati buku dengan cara berbeda, namun tetap mendapatkan intisarinya, yakni lewat format audio," tutur Niken Sasmaya dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Gerakan #1Hari1Noicebook ini juga bertujuan untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, Indonesia masuk ke dalam 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.

Sebagai informasi, Gerakan #1Hari1Noicebook digelar selama 1 pekan pada 17-23 Mei 2022. Masyarakat bisa mendengarkan 1 Noicebook per hari di aplikasi Noice, dan mem-posting Noicebook yang mereka dengarkan setiap harinya di Instagram Story dengan hashtag #1Hari1Noicebook #DengarBuku.

Baca juga: Pernah Dilema Jadi Musisi, Danar Tak Mau Jadi Juara X Factor Indonesia

Beberapa influencer dan penulis lokal dari penerbit GPU juga turut berpartisipasi dalam gerakan ini, antara lain Alexander Thian 'Amrazing', Elnov, Samuel Ray, Regis Machdy, dan masih banyak lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)