Film The Doll 3 Gunakan Boneka Rp2,5 Miliar, Sutradara: Dioperasikan Lebih dari 1 Orang

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:44 WIB
loading...
Film The Doll 3 Gunakan Boneka Rp2,5 Miliar, Sutradara: Dioperasikan Lebih dari 1 Orang
Film bergenre horor The Doll 3 menghadirkan banyak kejutan di dalamnya salah satunya menggunakan medium boneka. Foto/Thomas Manggalla/Sindonews
A A A
JAKARTA - Film bergenre horor The Doll 3 menghadirkan banyak kejutan di dalamnya salah satunya menggunakan medium boneka. Berbeda dari boneka-boneka biasanya, boneka di The Doll 3 menggunakan teknologi khusus bernama animatronics.

Animatronics adalah sebuah sistem yang dikendalikan dengan remote control untuk menggerakkan boneka secara utuh. Hal inilah yang membuat biaya produksi menelan biaya produksi hingga miliaran rupiah.

“Kalo harga boneka di atas Rp2 miliar, jadi bikin boneka Rp2,5 miliar boneka ini dioperasikan lebih dari 1 orang, seperti yang menggerakan mata, mulut, kaki dan tangan. Operator boneka pun didatangkan langsung teknisi khusus dari Amerika dan Swiss meski dibuat atau diproduksi di Bali yang bekerjasama dengan orang lokal di Bali,” ujar Rocky Soraya sutradara sekaligus produser film The Doll 3 dalam konferensi pers film The Doll 3 di XXI Senayan City, Sabtu (21/5) malam.

Rocky mengungkapkan kehadiran teknologi ini membuat boneka di film The Doll 3 tidak perlu menggunakan CGI karena wajahnya bisa berekspresi.



"Jadi satu boneka ini digerakkan sama grup teknisi. Kayak bibir, hidung, mata, alis, pipi, jari, tangan, kaki semua itu digerakkan by remote control," jelasnya

Tak hanya biaya, proses syuting pun berjalan luar biasa, dimana adegan tabrakan di film The Doll 3 memakan 3 orang korban hingga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan selama proses syuting.

"Ketika kami syuting itu memang susah karena tiga orang masuk rumah sakit karena pertama ada yang ketabrak mobil, itu stuntman-nya Winky," kata Rocky Soraya.

Korban kedua yang harus dilarikan ke rumah sakit datang dari mobil yang seharusnya ditabrak. Tak hanya sampai di situ, Rocky juga harus ditinggal sementara oleh Director of Photography (DoP) karena kecelakaan yang tidak diduga.

"Terus yang ketiga pas mobilnya terbalik, itu pintunya itu terbang dan terbangnya ke DoP, jarinya putus which is si Diki," kata Rocky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)