Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Choi Sudah Mualaf Sejak 25 Maret 2022

Senin, 23 Mei 2022 - 13:06 WIB
loading...
Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Choi Sudah Mualaf Sejak 25 Maret 2022
Jesse Choi resmi menikah dengan Maudy Ayunda. Sebelum mempersunting Maudy, Jesse Choi sudah menjadi mualaf dan resmi memeluk agama Islam sejak 25 Maret 2022. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Jesse Choi resmi menikah dengan Maudy Ayunda . Sebelum mempersunting Maudy, Jesse Choi dikabarkan sudah menjadi mualaf dan resmi memeluk agama Islam sejak 25 Maret 2022.

Bunyamin selaku Kepala KUA kecamatan Cilandak mengungkapkan bahwa Jesse Choi mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Iya menikah secara Islam. Kebetulan dua-duanya sudah Muslim. Jessie ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nazarudin Umar," kata Bunyamin di KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

"Di sini (sertifikat mualaf) non agama. (Jesse Choi) tidak beragama sebelumnya atheis. Karena di negara kita harus satu akidah. Jadi dia harus sudah Islam," sambungnya.

Baca Juga: KUA Cilandak Benarkan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Telah Menikah

Maudy, diungkap Bunyamin menikah dengan Jesse Choi pada Minggu, 22 Mei 2022. Menurut penuturan Bunyamin, pernikahan digelar di rumah sang penyanyi.

"Benar, nama lengkapnya itu Ayunda Faza Maudya. Dia nikah dengan orang Korea berkebangsaan Amerika Serikat pukul 09.00 WIB di rumah beliau (Maudy Ayunda)," ungkap Bunyamin.



Adapun mahar dalam pernikahan itu, Jesse Choi memberikan sejumlah uang sebesar USD22.522 atau setara dengan Rp330 juta. Jumlah mahar tersebut dikatakan sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

"Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang dollar sesuai tanggal 22.522 dollar Amerika," jelas Bunyamin.

Baca Juga: Maudy Ayunda Resmi Menikah, Sosok Suaminya Masih Dirahasiakan

"Yang lain tidak disebut (mahar) tapi kemarin ada cincin ijab kabul berati bukan mahar, hanya berati pemberian cinta kasih," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2058 seconds (11.97#12.26)