4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood

Senin, 23 Mei 2022 - 16:53 WIB
loading...
A A A
4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood


Dalam film sepakbola, mungkin sebagian besar sudah mengenal Shaolin Soccer. Korea Utara juga memiliki film bertemakan sepakbola yang berjudul Centre Forward.

Film ini dirilis sekitar tahun 1978 dan menjadi salah satu film Korea Utara terbaik.

Kisah film ini berawal dari seorang pemain sepakbola bernama In Son. Dia baru saja beralih dari seorang pemanas bangku cadangan menjadi pemain kunci tim Taesongan FC. Namun, sebuah penampilan buruk pada pertandingan yang penting membuat kepercayaan rekan satu timnya menjadi menurun.

Film ini bisa menjadi inspirasi untuk seorang atlet yang sedang mengalami kesulitan. Bahkan, lebih baik lagi dengan menunjukkan betapa penting olahraga bagi masyarakat, serta menjadi daya tarik yang benar-benar universal terhadap "permainan indah".



3. The Flower Girl

4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood


Film ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Korea Utara. The Flower Girl dirilis pada 1972 dan dibuat oleh Kim Il Sung, mantan pemimpin Korea Utara.

The Flower Girl berkisah tentang kehidupan seorang gadis dari keluarga miskin. Dia tinggal di salah satu pedesaan di Korea yang kala itu diduduki oleh Jepang. Nama gadis itu adalah Kkopun. Dia harus berjualan bunga setiap hari agar bisa mendapatkan uang untuk membeli obat bagi ibunya yang sedang sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)