4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood

Senin, 23 Mei 2022 - 16:53 WIB
loading...
4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood
Film Korea beberapa di antaranya ada yang berasal dari Korea Utara. Foto/Dread Central
A A A
JAKARTA - Film Korea beberapa di antaranya ada yang berasal dari Korea Utara . Meski dikenal sebagai negara yang tertutup dan sangat jarang terdengar hingar-bingar dunia hiburan maupun film dari negara tersebut, namun bukan berarti Korea Utara tak memiliki karya sinema sama sekali.

Walaupun jarang tersorot, faktanya Korea Utara juga memiliki industri film yang menghasilkan tontonan yang menghibur. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa film Korea Utara terbaik yang tak kalah seru dengan film mancanegara, terutama Hollywood.



1. The Story of Our Home

4 Film Korea Utara Terbaik, Tak Kalah Seru dengan Karya dari Hollywood


The Story of Our Home diproduksi pada 2016 dan disutradarai oleh Ri Yun Ho. Film Korea yang dibintangi Paek Sol Mi ini idenya diambil berdasarkan kisah nyata.

Berkisah tentang seorang gadis berusia 18 tahun bernama Ri Jong A yang baru saja lulus dari pendidikan menengah atas, suatu hari dia mengunjungi rumah keluarga Un Jong dan menemukan sebuah buku berjudul The Story of Our Home yang menggambarkan mimpi dan kehidupan bahagia orangtua beserta anak-anaknya.

Lebih lanjut, buku tersebut menjadikan motivasi bagi Ri Jong A untuk mendedikasikan hidupnya demi merawat para anak yatim piatu.

Film ini menjadi favorit masyarakat Korea Utara semenjak awal kemunculannya. Bahkan, The Story of Our Home memperoleh penghargaan Film Terbaik di Festival Film Internasional Pyongyang ke-15. Tak sampai di situ, pemeran Ri Jong A pun turut menyabet penghargaan Aktris Terbaik dalam acara tersebut.

2. Centre Forward
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)