4 Palet Ini Ampuh Mengoreksi Warna Makeup

Senin, 22 Juni 2020 - 21:02 WIB
loading...
4 Palet Ini Ampuh Mengoreksi Warna Makeup
Ide dasar di balik koreksi warna adalah menggunakan berbagai warna untuk membatalkan atau mengoreksi warna wajah Anda sehingga lebih merata. Foto Ilustrasi/BestReviews
A A A
JAKARTA - Ide dasar di balik koreksi warna adalah menggunakan berbagai warna untuk membatalkan atau mengoreksi warna wajah Anda sehingga lebih merata. Semua makeup dasar juga terdiri atas warna-warna primer seperti merah, biru, hijau, dan kuning serta dicampur dengan putih atau hitam.

Tingkat warna inilah yang memberi warna dan corak berbeda. Mengoreksi warna tidak diperlukan keterampilan, tetapi memerlukan pemahaman dasar terutama seiring bertambahnya usia dan jika ada masalah kulit seperti jerawat atau lingkaran hitam yang parah. ( )

Berikut kegunaan masing-masing palet makeup untuk kulit Anda, seperti dilansir laman Pink Villa.

1. Hijau
Warna hijau dapat menutupi kemerahan. Jika Anda memiliki warna wajah kemerahan karena jerawat atau rentan terhadap kemerahan dan peradangan karena sensitivitas, hijau dapat memberikan keajaiban.

Jika kulit Anda kemerahan secara keseluruhan, dapat menerapkan primer pengoreksi warna hijau sebagai dasar untuk foundation. Tapi, jika berurusan dengan area spesifik seperti demi menutupi jerawat atau luka, maka Anda dapat menggunakan concealer hijau berpigmen sebagai dasar.

2. Oranye
Warna ini sangat ideal untuk orang dengan warna kulit lebih gelap yang memiliki lingkaran hitam. Lingkaran hitam biasanya memiliki tone biru, sehingga oranye dapat mengoreksi dan memberi Anda dasar untuk concealer. Anda yang memiliki warna kulit lebih terang harus memilih warna ini untuk tujuan yang sama. ( )

3. Kuning
Palet satu ini sangat ideal untuk orang yang memiliki vena menonjol di kelopak mata atau di bawah mata. Selain itu, warna kuning juga dapat menutupi warna memar hijau atau biru.

4. Ungu atau Lavender
Jika Anda memiliki warna kulit kuning, maka dapat menggunakan primer ungu atau lavender untuk meratakan warna kulit sekaligus mencerahkan kulit kusam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)