Panduan Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuh

Senin, 22 Juni 2020 - 15:14 WIB
loading...
Panduan Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuh
Aneka gaya busana muslimah memberi banyak pilihan bagi wanita untuk tampil memikat. Akan lebih baik jika model itu disesuaikan dengan bentuk tubuh. Foto Ilustrasi/Hijab Fashion Inspiration
A A A
JAKARTA - Anda gemar mengikuti tren busana muslim ? Boleh-boleh saja, asal Anda tak memaksakan penampilan harus sama persis dengan tren yang berkembang. Bentuk tubuh perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilih tren tertentu.

Nah, sebagai panduan untuk Anda dalam memilih busana muslimah atau fashion hijab yang sesuai bentuk tubuh, mengutip informasi dari blog Tokopedia, berikut akan diulas sejumlah tips yang bisa Anda terapkan. ( )

1. Tubuh Mungil
Masalah terbesar pemilik tubuh mungil adalah kesan pendek dan "tenggelam" saat memakai busana muslimah yang kebanyakan berpotongan panjang dan longgar. Tak perlu berkecil hati ya! Karena tak ada masalah yang tidak bisa diatasi.

Kalau Anda memiliki tubuh yang mungil, pilihlah atasan dan bawahan yang memiliki warna senada untuk memberi kesan tinggi. Hindari model pakaian yang memiliki motif ramai dan besar. Atau, gunakan atasan yang pas di tubuh serta bawahan yang ramping agar tubuh terlihat lebih proporsional.

2. Tubuh Gemuk
Anda punya tubuh gemuk? Jangan minder dulu. Pemilik tubuh gemuk juga bisa tampil modis kok. Caranya adalah dengan memilih baju muslimah berwarna gelap, atau terang sekalian namun bernuansa teduh seperti hijau mint, toska, dan lavender.

Jika ingin memakai baju bermotif garis, pilihlah motif garis vertikal yang tipis. Untuk bawahan disarankan untuk mengenakan celana model pipa.

3.Tubuh Kurus
Bagi pemilik tubuh kurus, model baju muslimah yang cocok yaitu yang memiliki warna-warna terang dan bermotif besar. Ini akan membuat penampilan si kurus menjadi lebih fresh dan terlihat berisi.

Anda juga bisa mencoba memakai model pakaian “two-pieces” untuk menciptakan efek lekuk pada tubuh. Pilihlah atasan yang berdetail dengan bawahan agak longgar. Hindari memakai baju ketat atau bermotif garis vertikal karena akan membuat Anda terlihat semakin kurus.

4. Tubuh Tinggi Besar
Pilihan palet yang sesuai dengan pemilik tubuh besar adalah warna-warna gelap atau warna natural seperti krem dan kecokelatan. Kenakan pakaian dengan motif kecil. Hindari model pakaian yang kecil atau terlalu ketat karena akan semakin memperlihatkan ukuran tubuh Anda yang besar.

5. Tubuh Segitiga
Bentuk tubuh ini memiliki ciri ukuran bahu yang kecil dan melebar di bagian pinggul ke bawah. Untuk menyiasati bentuk tubuh seperti itu, Anda perlu mengenakan bawahan model celana pipa atau rok A Line yang akan memberi kesan langsing di bagian bawah sehingga tubuh terlihat lebih proporsional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)