Dokter Ungkap Kondisi Miing Bagito Pascaoperasi: Sudah Makan Gado-Gado

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:33 WIB
loading...
Dokter Ungkap Kondisi Miing Bagito Pascaoperasi: Sudah Makan Gado-Gado
Komedian Miing Bagito telah menjalani operasi jantung bypass di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dokter menerangkan kondisinya baik. Foto/MPI/Ayu Utami
A A A
JAKARTA - Komedian Miing Bagito telah menjalani operasi jantung bypass di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (21/5/2022). Pria 68 tahun itu diketahui mengalami penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner sehingga harus diatasi dengan operasi.

Beruntung operasi itu berjalan lancar. Hal tersebut diungkapkan oleh dokter yang merawat Miing Bagito, Utojo Lubiantoro.

Baca Juga: Sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung, Miing Bagito Sempat Akan Pasang Stent

"Operasi berjalan lancar. Recovery cukup cepat," kata dr. Utojo Lubiantoro di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Senin (23/5/2022).

Pascaoperasi, proses pemulihan pelawak bernama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar itu cukup cepat. Bahkan ia sudah bisa makan gado-gado.

"Bapak (Miing Bagito) operasi hari Sabtu kemarin. Sabtu itu, malam beliau sudah makan. Makannya bagus, gado-gado," ujar dr. Utojo Lubiantoro.



Baca Juga: Miing Bagito Adakan Pengajian sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung

Meski begitu, Miing masih harus menjalani transfusi darah terlebih dulu lantaran kadar hemoglobinnya (Hb) rendah. "Semua itu sudah mau dilepas-lepas. Keluar dari ruang operasi ke ICU, ya terbilang cepat. Hari ini mau pindah karena Hb turun," terang dr. Utojo.

Operasi bypass jantung terpaksa dilaksanakan karena menurut tim dokter, pemasangan ring sudah tidak bisa menjadi jalan terbaik untuk kondisi Miing.

Sementara itu, masalah jantung koroner Miing Bagito terdeteksi setelah dia sering merasa mudah lelah saat menjalani olahraga.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (11.97#12.26)