Inilah Pekerjaan dan Sumber Kekayaan Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:04 WIB
loading...
Inilah Pekerjaan dan Sumber Kekayaan Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda
Nama Jesse Choi mencuri perhatian publik Tanah Air usai menikahi artis multitalenta Maudy Ayunda. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Nama Jesse Choi mencuri perhatian publik Tanah Air usai menikahi artis multitalenta Maudy Ayunda . Banyak orang penasaran terkait latar belakang kehidupan, pendidikan, hingga karier pria berdarah Korea itu. Bahkan, banyak juga yang kepo mengenai sumber kekayaan Jesse.

Jesse sendiri pernah bekerja di berbagai perusahaan di Negeri Paman Sam. Selain itu, pria berkebangsaan Amerika Serikat ini juga berinvestasi di bidang ritel, kesehatan, dan restoran.

Mengutip keterangan di platform LinkedIn, Selasa (24/5/2022), Jesse Choi memulai karier profesionalnya di Bain & Company, San Fransisco, Amerika Serikat, sebagai senior associate consultant. Pekerjaan ini dijabaninya selama 3 tahun dari 2013 hingga 2016.



Lalu, Jesse pindah kerja ke Thumbtack sebagai marketing selama satu bulan pada 2016. Kemudian dia mencoba karier lain di Private Equity sebagai investor pada Bain Capital selama 3 tahun sejak 2016 hingga 2019.

Investasi Jesse Choi berkutat di ritel, kesehatan, hingga restoran. Punya kesempatan lebih baik, Jesse diketahui pindah kerja ke Venture Investor di Playground Global. Di sini ia bekerja 4 bulan lamanya pada 2020.

Startup company menjadi sasaran berikutnya. Ya, pada Agustus 2020 Jesse Choi terpantau bekerja di Payfazz yang merupakan startup fintech terkemuka di Indonesia.



Kini, Jesse Choi bekerja di dua tempat sekaligus yaitu sebagai investor di The 21 Fund dan Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures. Dari sinilah pundi-pundi kekayaan Jesse Choi terkumpul.

Jesse Choi juga diketahui menamatkan SMA di South High School, Amerika Serikat. Jesse memang lahir di Korea Selatan, namun pindah dan besar di Amerika Serikat.

Pendidikan S-1 dia tempuh di Columbia University, New York, pada 2009 hingga 2013. Lalu, lanjut S-2 di Stanford University Graduate School of Business pada 2019 hingga 2021 bersama Maudy Ayunda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)