Gelombang Film Hongkong Gairahkan Balinale Festival 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 23:20 WIB
loading...
Gelombang Film Hongkong Gairahkan Balinale Festival 2022
Festival film tahunan bertaraf internasional Balinale Festival tahun ini mengangkat tema Making Waves. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Festival film tahunan bertaraf internasional Balinale Festival tahun ini mengangkat tema Making Waves - Navigators of Hong Kong Cinema guna mengakomodasi dan memberikan gairah dan warna baru dalam berbagai program pemutaran film-film Hong Kong yang dihadirkan dalam Balinale 2022.

Program pemutaran film ini sekaligus menandai perayaan tahun ke-25 Hong Kong menjadi Wilayah Administratif Khusus (SAR).

Film-film Hong Kong yang akan diputar di Balinale pada 9-12 Juni 2022 akan menjadi rangkaian setelah keberhasilan pemutaran di Udine, Italia.

Making Waves yang merupakan persembahan Create Hong Kong untuk Balinale dan didukung oleh Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong.

Baca Juga: Festival Film Cannes 2020 Sulit Direalisasikan?

Selain menampilkan enam film produksinya, Create Hong Kong juga menawarkan konvergensi teknologi mutakhir yang dimilikinya.

Pameran virtual karya empat fotografer unit Hong Kong juga temu-sapa yang inovatif dengan sutradara terkenal Stanley Kwan melalui HoloPresence™ dan didukung oleh ARHT Media.

Presentasi Hologram ini seperti menghadirkan Stanley Kwan di tengah-tengah penonton di Balinale. Stanley dijadwalkan untuk melakukan interaksi sebelum pemutaran film Rouge, karya masterpiece-nya yang sudah direstorasi.

Pendiri dan Direktur Eksekutif Balinale, Deborah Gabinetti mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menghadirkan pilihan film baru yang luar biasa dan film klasik yang sudah direstorasi sekaligus memperlihatkan pencapaian dan kekayaan Sinema Hong Kong.

“Kami sangat penasaran dan menantikan untuk pertama kalinya di Indonesia presentasi hologram langsung yang unik dari tim Stanley Kwan dalam menghadirkan film Rouge yang sudah menjadi karya klasik dan sudah menjalani proses restorasi,” kata Gabinetti dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.com, Selasa (24/5)

Law Kin-wai, Direktur Jenderal HKETO (Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong), mengatakan, pihaknya senang mendukung program bertajuk Making Waves di Balinale.

“Program multifaset ini menampilkan karya para pembuat film Hong Kong yang menjanjikan dan mapan, berbagi dengan penonton Indonesia keragaman dan kreativitas industri film kami,” kata Law.

Keenam film yang ditampilkan dalam program "Making Waves Balinale" adalah Breakout Brother, Drifting, Hand Rolled Cigarette, Septet: The Story of Hong Kong, Infernal Affairs (Restorasi), dan Rouge (Restorasi).

Setelah Udine dan Bali, program "Making Waves" akan melakukan perjalanan ke kota-kota lain, di antaranya adalah Shanghai, London, Bangkok, Hong Kong, Kopenhagen, Sydney, Seoul, Singapura, Stockholm, Tokyo, Warsawa, Praha, dan Dubai.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (10.101#12.26)