Sandiaga Uno Gandeng Mesut Ozil Garap Wisata Olahraga Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:04 WIB
loading...
Sandiaga Uno Gandeng Mesut Ozil Garap Wisata Olahraga Indonesia
Sandiaga serius menggarap wisata olahraga Indonesia. Dengan kedatangan Mesut Ozil, Sandiaga menjabarkan wisata olahraga dapat memajukan pariwisata Tanah Air. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serius menggarap potensi wisata olahraga Indonesia. Berbarengan dengan kedatangan pesepak bola dunia, Mesut Ozil , Sandiaga menjabarkan sejumlah alasan mengapa wisata olahraga, khususnya sepak bola, dapat memajukan pariwisata Tanah Air.

"Menurut saya olahraga ini sudah termasuk lifestyle (gaya hidup) sebagian masyarakat Indonesia. daya tarik pariwisata berbasis olahraga ini juga terus meningkat," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers bersama Mesut Ozil di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Rabu (25/5/2022).

Sandiaga menjelaskan wisata berbasis olahraga sejatinya telah masuk dalam agenda utama Kemenparekraf sejak beberapa tahun terakhir. Keseriusan Kemenparekraf menggarap wisata olahraga terlihat dari sejumlah event besar yang akan digelar dalam waktu dekat.

Salah satunya event bertaraf internasional, World Surf League di Banyuwangi. Kemudian diikuti event-event besar seperti marathon, renang, sepeda, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Gandeng Mesut Ozil, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa

"Wisata olahraga tersebut akan serius kita kembangkan. Karena saya yakin rekreasi berbasis olahraga akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak," jelas Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa wisata olahraga memiliki benang merah yang sangat menarik untuk dikembangkan lebih jauh seperti hubungan antara sport science dan sport industri. Belum lagi fenomena e-sport yang semakin banyak digandrungi berbagai kalangan.



Selain itu, Sandiaga menilai kedatangan Mesut Ozil dapat membantu menggaungkan wisata olahraga, tak hanya di kancah nasional namun juga internasional. Terbukti, kabar kedatangan Mesut Ozil ke Tanah Air telah menjadi headline di sejumlah media dan media sosial.

Senada dengan misi Kemenparekraf, Mesut Ozil ternyata sangat peduli dengan talenta-talenta muda di bidang sepak bola. Dia pun sepakat untuk mengadakan coaching clinic bersama PSSI.

Baca Juga: Raffi Ahmad Siap Dukung Penuh Kehadiran Mesut Ozil ke Tanah Air

"Saya sudah berkoordinasi dengan Ketum PSSI untuk kegiatan coaching clinic. Pemain sekaliber Mesut Ozil ini jangan disia-siakan. Akan banyak peluang untuk bekerjasama terutama berkaitan dengan peningkatan skill pemain-pemain muda," ujar Sandiaga.

"Mesut Ozil juga mengatakan persoalan akademik generasi muda ini harus dikembangkan. Dengan demikian, nantinya tak hanya wisata olahraga kita yang maju, tetapai Indonesia juga memiliki pesepak bola berkelas dunia," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1357 seconds (10.101#12.26)