Gandeng Mesut Ozil, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:14 WIB
loading...
Gandeng Mesut Ozil, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa
Kemenparekraf meningkatkan pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan menggandeng Mesut Ozil untuk memproposikan pariwisata ke pasar Timur Tengah dan Eropa. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Keatif (Kemenparekraf) terus meningkatkan pariwisata Indonesia . Salah satunya dengan menggandeng Mesut Ozil untuk memproposikan pariwisata Indonesia ke pasar Timur Tengah dan Eropa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan promosi pariwisata bisa melalui beberapa platform, salah satunya olahraga. Pasalnya olahraga sangat digemari oleh semua penduduk dunia.

“Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa ini terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Ozil. Nantinya kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar,” kata Sandiaga saat konferensi pers secara online, Rabu (25/5/2022).

Menurut Sandi mempromosikan pariwisata lewat olahraga ini merupakan cara baru untuk meningkatkan dan mengenalkan Indonesia ke kancah Internasional. Hal itu juga diikuti dengan banyaknya event pariwisata berbasis olahraga.


“Rekreasi berbasis olahraga ini akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak. Salah satu benang merah yang akan kita garap adalah sport tourism, sport sience, dan sport industri,” jelas Sandiaga.

Selain itu, nantinya Kemenparekraf akan mempromosikan lima destinasi wisata prioritas, seperti Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba, dan Mandilika untuk mendorong event olahraga berskala nasional dan internasional.

“Kita melihat traffic Ozil di media sosial dan media mainstream jadi akan kita gunakan untuk mempromosikan destinasi wisata. Harapannya kebangkitan pariwisata dan bisa jadi tatanan baru sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” tutup Sandiaga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)