3 Bulan Nikah, Rohimah Pilih Cerai dari Suami Turki Gara-Gara Tak Mau Nafkahi 4 Anaknya

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:11 WIB
loading...
3 Bulan Nikah, Rohimah Pilih Cerai dari Suami Turki Gara-Gara Tak Mau Nafkahi 4 Anaknya
Mantan istri Kiwil, Rohimah Alli, muncul dengan kabar perceraian yang mengejutkan. Foto/Instagram Rohimah
A A A
JAKARTA - Mantan istri Kiwil, Rohimah Alli, muncul dengan kabar perceraian yang mengejutkan. Pasalnya, pernikahan Rohimah dengan pria asal Turki bernama Zeki Bayrak Iskander, baru berlangsung tiga bulan.

Rohimah mengungkapkan pemicu perpisahan mereka di usia pernikahan yang masih seumur jagung. Ibu empat anak itu mengaku, Zeki tak mau bertanggung jawab atas anak-anak yang ditinggakannya di Indonesia.



"Anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya itu kamu, bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya," kata Rohimah menirukan ucapan Zeki, dikutip dari acara di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (26/5/2022).

Ucapan itu membuat Rohimah terkejut karena menurutnya, jika Zeki ingin menikah dengan dia, maka harus bisa menerima anak-anaknya juga.

"Syok dong langsung. Lo nikah sama gue harusnya menerima, kalau gue punya anak," ungkap Rohimah.





Keputusan berpisah ini juga dipilih melalui pertimbangan yang berat. Rohimah mengaku melaksanakan salat istikharah dan tahajud terlebih dulu sebelum mantap memilih bercerai.

"Keputusan itu sudah sangat saya pikirkan, sudah istikharah, salat tahajud, izin sama anak. Pada saat itu aku benar-benar membutuhkan seorang pendamping yang mungkin buat masa depan anak-anak," tuturnya.

Kini Rohimah dalam proses mengurus surat-surat cerai. Ada banyak hal yang perlu diurus karena melangsungkan pernikahan dengan pria yang beda kewarganegaraan.

"Ya memang harus udahan demi semuanya. Kalau kemarin ketoknya sih pas di dubes ya. Tapi untuk pengadilan negaranya kan aku harus ngurus dulu di Jakarta bahwa aku sudah bukan lagi istrinya beliau," kata Rohimah.

"Aku menyatakan bahwa aku bercerai dengan beliau, nanti aku kirim nanti baru beliau ngurusin secara pengadilan negara," lanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)