4 Negara Pengguna Kondom Terbesar di Dunia, Nomor 2 Lebih Suka yang Tipis

Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:24 WIB
loading...
4 Negara Pengguna Kondom Terbesar di Dunia, Nomor 2 Lebih Suka yang Tipis
Berbagai negara bersaing memproduksi kondom lantaran memiliki fungsi yang sangat berguna. Foto Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai negara bersaing memproduksi kondom lantaran memiliki fungsi yang sangat berguna untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit kelamin saat berhubungan badan.

Selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan kondom di negaranya, negara tersebut juga dapat menjual kondom ke negara-negara lain yang memiliki angka pengguna kondom terbanyak dan terbesar.
Baca juga : Pakai Kondom, Kualitas Bercinta Tidak Akan Berkurang

Berikut empat negara pengguna kondom terbesar di dunia dikutip dari NewsPatroling :

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi nama pertama dari negara pengguna kondom terbesar di dunia. Pada akhir 2021 lalu, pasar kondom Amerika Serikat diperkirakan memiliki nilai sekitar 1 Miliar Dolar. Angka tersebut diprediksi meningkat menjadi 1,52 Miliar Dolar pada tahun 2023.

Dari besarnya angka tersebut, pasar kondom Amerika Serikat didominasi oleh kondom pria yang mencapai 98 persen dari keseluruhan penjualan. Setelah dengan penjualan kondom standar, Amerika Serikat juga sudah berencana melakukan inovasi dengan membuat kondom berukuran khusus, hingga pelumas untuk menunda ejakulasi.

Berdasarkan data sensus Amerika Serikat dan Simmons National Consumer Survey (NHCS), pengguna kondom di Amerika Serikat mencapai 33,44 juta orang pada 2020. Angka tersebut diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga 33,72 juta orang pada tahun 2024 mendatang.

2. China

Negara berikutnya dari pengguna kondom terbesar adalah China. Dengan populasi sekitar 1,40 Miliar jiwa, China memiliki lebih dari 900 juta penduduk yang aktif secara seksual. Dalam sebuah survei, sebagian besar orang dewasa yang melakukan hubungan badan di China menggunakan kondom atau alat kontrasepsi. Dalam survei tersebut, setengah dari responden mengatakan bahwa mereka lebih suka dengan jenis kondom yang ekstra tipis.

China mendapat predikat sebagai salah satu negara dengan pengguna kondom terbesar di dunia, setelah pada 2018 tercatat ada 13 Miliar kondom yang digunakan.

Selain menjadi pengguna kondom terbesar, China juga menjadi negara yang memproduksi kondom dengan persentase ekspor yang signifikan setiap tahunnya.
Baca juga : Pandemi Mereda Bikin Penjualan Kondom Meningkat di Banyak Negara, Termasuk China

3. Inggris

Inggris menjadi nama berikutnya dari negara pengguna kondom terbesar di dunia. Inggris tercatat sebagai negara pengguna kondom terbesar di Eropa. Namun, dalam hal ini masih ada ruang untuk peningkatan lebih pasar kondom di Inggris.

Hal ini didasarkan pada masih banyak orang, terutama anak mudah tidak menggunakan kondom saat berhubungan badan. Dalam sebuah survei, tercatat hanya sekitar seperempat penduduk Inggris yang menggunakan kondom saat berhubungan badan.

Belakangan ini, penjualan kondom di Inggris mengalami peningkatan pada kondisi pandemi yang memaksa Inggris melakukan Lockdown.

4. Jepang

Jepang menjadi nama selanjutnya dari negara pengguna kondom terbesar di dunia. Sebagai salah satu negara pengguna kondom terbesar, Jepang memiliki beberapa merek kondom sendiri yang dijual kepada para penggunanya.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 80 persen orang yang sudah menikah di Jepang selalu menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi saat berhubungan badan. Selain itu, Jepang juga dikenal dengan inovasinya di bidang produksi kondom. Beberapa produk inovasinya adalah kondom non-lateks.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)