Glenn Fredly 'Hadir' di Konser, Tangis Rossa Pecah Bawakan Sekali Ini Saja

Jum'at, 27 Mei 2022 - 22:44 WIB
loading...
Glenn Fredly Hadir di Konser, Tangis Rossa Pecah Bawakan Sekali Ini Saja
Tangis Rossa pecah saat menyanyikan lagu Sekali Ini Saja di konsernya. Itu merupakan lagu mendiang Glenn Fredly yang dibawakan ulang dengan versinya. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Tangis Rossa pecah saat menyanyikan lagu Sekali Ini Saja di konsernya yang bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Itu merupakan lagu mendiang Glenn Fredly yang dibawakan ulang dengan versinya.

Rossa menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan. Hingga tiba-tiba, suara Rossa terhenti, dilanjutkan dengan kemunculan suara asli Glenn.

Ketika suara Glenn menyanyikan bagian Reff lagu Sekali Ini Saja, Rossa tampak sulit menahan harunya. Air mata ibu satu anak itu pun secara peerlahan jatuh membasahi pipinya.

Penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini kemudian melanjutkan aksinya di atas panggung sambil menahan rasa haru. Penampilan Rossa kemudian diakhiri dengan gemuruh tepuk tangan penonton yang puas dengan penampilannya.





Komposer Andi Rianto yang mengiringi penampilan Rossa menceritakan sedikit tentang awal mula sang diva meminta bantuan kepadanya untuk mengaransemen lagu Sekali Ini Saja. Sebelumnya, Rossa telah mendapat izin membawakan ulang lagu tersebut.

Rupanya, Glenn kebetulan juga meminta bantuan Andi Rianto untuk mengaransemen lagu tersebut saat pertama kali bakal dirilis. Menurutnya, bukan hal mudah membawakan lagu Sekali Ini Saja.

"Itu 20 tahun lalu aku juga yang bikin aransemennya. Saya bilang sama Ocha (Rossa), 'ini lagu salah satu yang terbaik, banyak yang menyayangi lagu ini, tanggung jawab berat'," kata Andi Rianto.

Tetapi setelah mendengar hasilnya, Andi Rianto merasa puas. Dia memuji bakat Rossa yang mampu memberikan warna baru dalam lagu yang dipopulerkan Glenn tersebut.


"Setelah dengar hasilnya, Ocha luar biasa. Kamu bisa menghidupkan lagu ini kembali," puji Andi Rianto.

Rossa 25 Shining Years Concert merupakan konser yang menandai 25 tahun perjalanan karier Rossa di industri musik Tanah Air. Dia mengajak serta teman-teman musisi untuk berkolaborasi yaitu Afgan, Ariel, Lyodra, dan Boy William.

Selain Jakarta, Rossa 25 Shining Years Concert juga akan digelar di kota lainnya yakni Surabaya pada 25 Juni 2022, Bandung 29 Juli 2022 dan beberapa kota besar lainnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)