Tayang Perdana, Star Wars: Obi-Wan Kenobi Dinilai Menawan tapi Lamban

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Tayang Perdana, Star Wars: Obi-Wan Kenobi Dinilai Menawan tapi Lamban
Star Wars: Obi-Wan Kenobi tayang perdana. Obi-Wan Kenobi berkisah tentang kehidupan sang mantan Jedi 10 tahun semenjak jatuhnya Republik Galaksi dan Ordo Jedi. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi tayang perdana pada Jumat, 27 Mei 2022. Obi-Wan Kenobi berkisah tentang kehidupan sang mantan Jedi 10 tahun semenjak jatuhnya Republik Galaksi dan Ordo Jedi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/5/2022) harus melindungi Luke Skywalker muda yang dia titipkan pada keluarga Lars, Obi-Wan memutuskan untuk bersembunyi di planet Tatooine.

Meski sudah menyamar menjadi seorang buruh kasar bernama Ben dan tinggal di padang pasir yang jauh dari kota besar, rupanya masalah tak bisa benar-benar menjauhi Obi-Wan. Selain diburu oleh para Inquisitor, Leia Organa, saudari kandung Luke Skywalker, diculik oleh segerombolan penjahat.

Hal tersebut membuatnya harus kembali bertualang untuk menyelamatkan sang calon Senator. Dengan plot yang ringan dan sederhana, Obi-Wan Kenobi tetap mampu menampilkan visual serta dialog yang menawan bagi para penggemar.

Baca Juga: 8 Film Jepang dengan Adegan Ranjang Terbanyak, Nomor 4 Paling Vulgar dan Sadis

Setelah lama tak melihat aksi adu lecut lightsaber, dua epsidoe perdana Obi-Wan Kenobi sukses membawa para penggemar bernostalgia. Terlebih lagi di menit-menit awal yang menampilkan adegan kilas-balik.

Selain itu, sebagai penengah dari trilogi prekuel dan trilogi orisinil, ada beberapa cameo singkat yang tak ayal membuat penonton girang. Salah satunya tentu saja kehadiran aktor Temuera Morrison sebagai seorang Clone Trooper yang kini menggelandang dan harus meminta-minta untuk mendapatkan sesuap nasi.



Sayangnya, di samping cerita yang menarik dan juga cameo-cameo asyik, ada satu masalah yang merajalela dalam dua episode perdana Obi-Wan Kenobi. Tampak mengulangi kesalahan yang terjadi di The Book of Boba Fett, serial anyar ini menampilkan adegan kejar-kejaran yang sangat lamban.

Tak hanya sekali saja, nyaris semua adegan kejar-kejaran dalam dua episode perdana ini terasa seperti ditahan-tahan. Contohnya ketika para penjahat yang berusia dewasa kesulitan mengejar Leia kecil, atau ketika Reva si Inquisitor harus jungkir-balik ala parkour di atas atap ketika mengejar Obi-Wan.

Baca Juga: 4 Film Thailand yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Penuh Adegan Ranjang Khusus Dewasa

Untungnya, meski punya masalah menjaga pacing, serial ini mampu menebusnya dengan akting apik para aktor-aktris. Satu nama yang patut menjadi sorotan adalah Vivien Lyra Blair, aktris cilik pemeran Leia Organa, yang sukses memberi warna baru di dunia Star Wars.

Dengan kemunculan singkat tokoh Darth Vader di akhir episode dua, semoga saja serial ini bersedia mempercepat jalan cerita dan menampilkan adegan aksi yang lebih gesit. Episode terbaru Obi-Wan Kenobi akan hadir tiap hari Rabu di layanan streaming Disney+.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (11.252#12.26)