Seusai Lepas Mahkota, Ini yang Akan Dilakukan Ayu Maulida

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:09 WIB
loading...
Seusai Lepas Mahkota, Ini yang Akan Dilakukan Ayu Maulida
Untuk membuka lembaran baru dalam kehidupannya, Raden Roro Ayu Maulida Putri berencana menggelar farewell party di atas kapal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Raden Roro Ayu Maulida Putri resmi menyerahkan mahkota Puteri Indonesia kepada sang pemenang yang baru, Laksmi Shari De Neefe Suadarna dari Bali pada Jumat (27/5/2022) malam.

Dalam Live Streaming Exclusive di GoPlay beberapa waktu lalu, Ayu panjang lebar bercerita bagaimana dia bersiap untuk momen puncak Puteri Indonesia 2022.

"Pasti sedih banget. Aku akan nangis, di belakang panggung palingan. Apalagi 2 tahun guys. Selama 2 tahun itu kita bertugas," ungkap Ayu yang berkisah bahwa dia merupakan Puteri Indonesia terlama sejak ajang itu digelar kali pertama pada 1992.

Baca juga: Indonesia Masuk Transisi Pandemi Menuju Endemi, Ini 6 Indikator yang Berhasil Dicapai

"Ada hampir sama Kak Maria Selena, dia 2 tahun. Aku 2 tahun 3 bulan. Ada kak Alya Rohali tapi 1 tahun menjabat, 3 tahunnya enggak ada pemilihan. Tugasnya 1 tahun kalau saya kan full 2 tahun 3 bulan bertugas," terang Ayu Maulida.

Menjadi Puteri Indonesia adalah momen paling berharga dalam hidup Ayuma sampai saat ini karena dia kemudian juga berhak mewakili Indonesia dalam kontes Miss Universe 2020.

Dalam kontes yang diselenggarakan pada 16 Mei 2021 di Hollywood, Florida, Amerika Serikat itu, ia tampil mengenakan kostum komodo.

Kostum komodo yang dikenakan Ayu mendapat banyak pujian sekaligus kritikan. Belum lagi banyak yang bilang kalau kostum itu disabotase karena sekilas terlihat ada sobekan di bagian salah satu lengan baju.

Pada akhirnya, langkah Ayu terhenti di jajaran 21 besar sebuah pencapaian tertinggi Puteri Indonesia selama ini. Ayu makin bangga karena dia dapat mengenalkan hewan komodo kepada dunia.

"Sejak itulah saya jadi ibu dari komodo di NTT. Ayu Maulida 'Ratu Komodo' hahaa," ujar Ayuma sembari tertawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)