Tohpati Beraksi di Panggung Jazz Festival 2022 Sukses Bius Ribuan Penonton

Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tohpati Beraksi di Panggung Jazz Festival 2022 Sukses Bius Ribuan Penonton
Musisi instrumental, Tohpati kembali mengisi kemeriahan Java Jazz Festival 2022. / Foto: MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Musisi instrumental, Tohpati kembali mengisi kemeriahan Java Jazz Festival 2022. Sang musisi menyuguhkan penampilan terbaiknya di Java Jazz Hall.

Tohpati ditempatkan pada panggung dalam ruangan. Dinginnya area panggung pun seolah sirna berkat alunan jazz ciamik sang musisi. Suami Ratih Mustikawati itu tampil pada hari kedua, Sabtu (28/5/2022), pukul 21.00-22.00 WIB.

Ada yang berbeda dari pemandangan panggung Tohpati dengan yang lainnya. Betapa tidak, ribuan penonton yang hadir kompak duduk manis saat musisi 44 tahun tersebut memainkan tembang Suka Samba.

Baca juga: Tampil Serasi, Tiara Andini dan Arsy Widianto Pukau Penonton Java Jazz 2022

Di sela-sela penampilannya, Tohpati dengan ramah menyapa para penonton Java Jazz Festival 2022. Dia sempat bercerita tentang salah satu karyanya yang laku terjual di platform NFT (Non-fungible Token).

"Sekarang zamannya NFT nih, saya kemarin jual lagu Sunday Morning, ada yang udah beli belum? Saya juga belum beli sih, tapi tadi istri saya bilang udah soldout," kata musisi dengan nama lahir Tohpati Ario Hutomo tersebut.



Tohpati juga tak lupa mengenalkan para pengiring yang ikut menunjang penampilannya kali ini.

"Saya mau ngenalin aset-aset negara dulu nih, banyak fansnya ini kayaknya, tepuk tangan buat Edwin Putro (keyboard), tepuk tangan buat Jos (drummer), dia main drum juga dari kecil kira-kira 4 tahun," tuturnya.

"Ini dari Brust Section, ada Richard Hutapea, Rizal, dan Evan Sinaga," imbuh Tohpati.

Pada penampilannya ini, Tohpati membawakan beberapa tembang andalannya seperti Suka Samba, Sunday Morning serta Maru.

Baca juga: Luna Maya Bagikan Foto Bareng Choi Siwon, Netizen Doakan Berjodoh

Pada lagu Straight Ahead, Tohpati piawai memainkan teknik arpeggio pada gitar jenis Hollow Body. Sementara itu, New Normal diawali skill bermain drum dari Jos yang disambut tepuk tangan meriah para penonton.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1816 seconds (11.210#12.26)