Melly Goeslaw Beberkan Cara Dapat Ide Bikin Lagu, Tak Bisa di Suasana Tenang

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:46 WIB
loading...
Melly Goeslaw Beberkan Cara Dapat Ide Bikin Lagu, Tak Bisa di Suasana Tenang
Melly Goeslaw bisa dikatakan sebagai musisi paket komplit. Mampu bernyanyi merdu serta menuliskan lirik-lirik lagu puitis yang menyentuh hati. Foto/Instagram Melly Goeslaw
A A A
JAKARTA - Melly Goeslaw bisa dikatakan sebagai musisi paket komplit. Mampu bernyanyi merdu serta menuliskan lirik-lirik lagu puitis yang menyentuh hati.

Dalam proses penciptaan sebuah lagu, Melly mengaku seringkali mendapatkan ide dari ucapan atau curahan hati (curhatan) orang lain.

"Aku malah harus siatuasi yang ramai, yang lagi pada ngomong, tiba-tiba ada satu kalimat atau apa gitu," ujar Melly Goeslaw dikutip dari YouTube TS Media, Minggu (29/5/2022),

Misalnya saja ketika salah satu teman Melly curhat padanya. Sang teman mengaku baru saja melakukan suntik botox pada wajahnya.



"Kaya waktu itu ada satu teman aku nelfon 'gue gak bisa ketawa, gue baru botox. Terus besoknya, belum bisa ketawa juga," lanjutnya,

Dari curahan hati temannya yang tak bisa tertawa maupun tersenyum, isi kepala Melly langsung terisi ide-ide brilian. Dia langsung terinspirasi membuat sebuah lagu.

"Terus aku dapat lagu, 'Kembalikan Senyumku' kayak gitu, jadi capture dari omongan dan tingkah laku orang," kata ibu dua anak itu.

Untuk diketahui, lagu berjudul 'Kembalikan Senyumku' sendiri sudah dirilis sejak tahun 2011. Lagu yang masuk ke dalam album Dancing in The Silence ini juga menjadi salah satu original soundtrack film Heart 2 Heart.

Hingga kini, Melly mengaku tak bisa membuat lagu dalam suasana tenang. Melly lebih pilih suasana ramai ketimbang duduk menyendiri di pantai.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)