Bawakan Single Terbaru, Dewa Budjana 'Menggila' di Java Jazz Festival 2022

Minggu, 29 Mei 2022 - 23:10 WIB
loading...
Bawakan Single Terbaru, Dewa Budjana Menggila di Java Jazz Festival 2022
Maestro gitar Dewa Budjana kembali mengisi salah satu panggung Java Jazz Festival 2022 di hari ketiga pada Minggu (29/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Maestro gitar Dewa Budjana kembali mengisi salah satu panggung Java Jazz Festival 2022 di hari ketiga pada Minggu (29/5/2022). Musisi yang akrab disapa Debud ini juga membawakan karya terbarunya berjudul Naurora.

Dewa Budjana tampil di panggung Teh Botol Sosro Stage pada pukul 20.00-21.00 WIB. Gitaris grup band Gigi ini membuka penampilannya dengan single Blue Mansion.

Penonton yang hadir sangat menikmati alunan jazz ciamik dari permainan gitar Debud.



"Selamat malam semuanya, selamat datang kembali di Java Jazz setelah dua tahun," kata Dewa Budjana di Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5/2022).

Setelah Blue Mansion, Debud melanjutkan permainan jazznya dengan Matahati. Pada lagu tersebut, Dewa Budjana seraya menyampaikan pesan tersirat melalui nada jazz mayor yang ia mainkan.

"Selama dua tahun ini banyak yang terjadi yang menginspirasi karya-karya saya, salah satunya Matahati ini. Orang berpikir macam-macam sehingga semua ditentukan hanya dengan Matahati masing-masing," jelas Dewa Budjana.

Tak berhenti di situ, penonton pun bersorak ketika Swarna Jingga mulai dimainkan. Pasalnya, lagu tersebut menjadi salah satu hits andalan Dewa Budjana saat manggung.



Musisi asal Pulau Dewata ini juga membawakan Naurora dari album terbarunya. Kemasan jazz berpadu rock progresif memanjakan telinga seluruh penonton Java Jazz Festival 2022.

Dalam lagu tersebut, Dewa Budjana juga beradu skill dengan pemain pianonya. Mereka pun bergantian memainkan lick jazz pamungkas demi menghibur penonton.

Untuk suguhan akhir, Dewa Budjana memilih mencampur seluruh tembang yang pernah ia bawakan di panggung Java Jazz Festival. Adapun lagu tersebut di antaranya Joged Khayangan, Gangga, Hyang Giri, Queen Kanya, dan Surya Namaskar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)