Chicken Tikka Masala, Makanan Mewah yang Bisa Dibuat di Rumah

Selasa, 23 Juni 2020 - 11:30 WIB
loading...
Chicken Tikka Masala, Makanan Mewah yang Bisa Dibuat di Rumah
Chicken Tikka Masala with Butter Rice menawarkan sensasi yang berbeda dengan kenikmatan yang tidak diragukan. Anda pun bisa membuat menu ini di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ayam merupakan bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat dan selalu bisa menggoyang lidah. Selain digoreng, bakar atau panggang, ayam juga tidak kalah nikmat diolah menjadi hidangan lainnya.

Misalnya membuat Chicken Tikka Masala with Butter Rice. Makanan ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan kenikmatan yang tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa membuat menu ini sebagai hidangan makanan siang andalan di rumah bersama keluarga tercinta. Berdasarkan keterangan resmi dari Greenfields, berikut cara membuatnya. (Baca juga: 10 Sayuran yang Bisa Anda Tanam di Rumah dan Tumbuh dengan Mudah ).

Bahan-bahan:
1 kg paha ayam fillet
10 gr bawang putih
100 gr bawang bombay
20 gr kunyit bubuk
800 gr tomato puree
20 gr garam masala
30 gr tomato paste
125 gr Greenfields Yogurt Plain
10 gr jahe
20 gr jinten bubuk
20 gr garam
20 gr ketumbar bubuk
500 ml air
20 gr paprika bubuk
600 gr nasi basmati
100 gr butter

Pelengkap:
Daun ketumbar segar

Cara membuat:
Potong dadu paha ayam fillet dan tambahkan Greenfields Yogurt Plain. Bumbui dengan kunyit bubuk, paprika bubuk, garam masala, jinten bubuk, ketumbar bubuk, dan garam. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap. Panaskan wajan dan tumis paha ayam yang telah di bumbui hingga matang, lalu tiriskan.

Tumis bawang bombay dan bawang putih di wajan yang digunakan tadi. Tambahkan tomato puree dan tomato paste, masak hingga tomat matang. Tambahkan kunyit bubuk, jinten bubuk, ketumbar bubuk, paprika bubuk dan garam masala. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

Masak nasi basmati dengan rice cooker. Nasi basmati yang sudah matang diaduk dengan butter cair. Hidangkan nasi basmati disajikan dengan chicken tikka masala di atasnya. Garnish dengan daun ketumbar segar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)