Alami Masalah Ketiak Basah dan Bau Badan? Ini Solusinya

Senin, 30 Mei 2022 - 17:34 WIB
loading...
Alami Masalah Ketiak Basah dan Bau Badan? Ini Solusinya
Alami Masalah Ketiak Basah dan Bau Badan? Ini Solusinya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setiap orang pasti melakukan aktivitas dan rutinitas sehari-hari, antara lain bekerja, olahraga, makan minum, tidur atau kegiatan lainnya. Ketika seseorang beraktivitas, keringat akan keluar dari tubuh. Keringat merupakan cara alami bagi tubuh untuk membuang racun serta berbagai jenis senyawa yang jika terlalu banyak di dalam tubuh akan menjadi beracun.

Lalu bagaimana apabila tubuh kita terlalu banyak mengeluarkan keringat dan membuat ketiak kita basah? Apa pun alasannya, keringat berlebih memang sangat mengganggu dan bikin tidak percaya diri.

dr. Ade Firman SpKK menjelaskan bahwa Hiperhidrosis adalah kondisi ketika seseorang berkeringat secara berlebihan. Saat mengalami hiperhidrosis, kelenjar keringat bekerja terus-menerus sehingga menghasilkan kelebihan keringat yang tidak dibutuhkan tubuh.

Penyebab keringat berlebih ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu hiperhidrosis primer dan sekunder. Hiperhidrosis primer biasanya ditandai dengan keringat berlebih di salah satu area tubuh, dan penyebarannya simetris seperti kepala, wajah telapak tangan, ketiak dan kaki.



"Sementara hiperhidrosis sekunder keringat berlebih dapat keluar dari salah satu area atau seluruh tubuh penderitanya seperti pada bibir, dahi, kulit kepala dan hidung saat makan makanan pedas dan panas terjadi secara fisiologis pada banyak orang.

"Hiperhidrosis sekunder juga bisa diakibatkan karena aktivitas tidur dan kondisi seperti kehamilan, diabetes, penyakit jantung, gangguan tiroid, stroke penyakit infeksi, seperti malaria, HIV/AIDS dan Tuberkulosis, menopause,” ujar dr. Ade Firman SpKK dalam keterangan yang diterima SINDOnews.com, Senin (30/5).

Sementara itu, Ratu Trini Tirta, Brand Executive Perspirex mengatakan bahwa selama ini banyak masyarakat yang lebih mengetahui deodoran dibanding antiperspirant. Baik antiperspirant maupun deodorant, keduanya punya cara masing-masing dalam menangani bau badan.

“Saat ini, Perspirex bisa dibeli di beli di Sociolla, Guardian, Century, KKV dan Boots . Perspirex sudah lolos BPOM sehingga aman digunakan di Indonesia, Dan yang pasti sudah teruji klinis lebih dari 30 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bebas paraben ,bebas parfume dan tidak membuat noda kuning di baju, ” tambah Ratu Trini Tirta.

Sebagai informasi, Perspirex adalah antiperspirant internasional yang berasal dari Denmark yang sudah berdiri dari tahun 1979. Perspirex merupakan jenis detranspirant yang sangat powerful yang diciptakan untuk mengontrol keringat dan mampu memberikan proteksi terhadap keringat dan bau, sampai berhari-hari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)