5 Tips Memadukan Sofa Abu-abu di Ruang Tamu

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:47 WIB
loading...
5 Tips Memadukan Sofa Abu-abu di Ruang Tamu
Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis sofa lainya, seperti sofa 3 seater atau sofa recliner, serta perabot rumah tangga lainnya hanya di Ruparupa.com./Ilustrasi: Ruparupa.com
A A A
JAKARTA - Sofa berwarna abu-abu memang bisa membuat ruangan terlihat modern dan elegan. Namun, jika salah dalam memadukan warna ini, justru bisa membuat rumah tampak kusam dan gelap, loh.

Untuk itulah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat menata sofa ruang tamu satu ini di dalam rumah. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Padukan dengan Perabot Elemen Kayu
Hindari penerapan warna abu-abu pada seluruh interior ruang tamu jika kamu hanya bertujuan untuk menyamakan dengan warna sofa kesayangan kamu. Penggunakan warna monokrom pada setiap sudut ruangan cenderung akan memberikan kesan yang dingin dan suram.

Sebaiknya, berikan aksen warna cokelat atau elemen kayu di dalam ruangan, seperti pada lantai rumah, meja tamu, serta rak. Warna cokelat bisa menciptakan suasana yang lebih nyaman dan hangat karena ada unsur bumi di dalamnya.

2. Menambahkan Tekstur di Bagian Tembok
Karena warna abu-abu identik dengan nuansa yang netral dan termasuk cool color tone, maka kamu bisa menambahkan sedikit tekstur pada area dinding ruang tamu kamu. Tekstur ini bisa dengan menggunakan wallpaper dinding bercorak dan batu alam yang cantik. Jadinya, sofa abu-abu di dalam ruang tamu akan terlihat lebih menonjol.

3. Pilih Bantal Sofa Warna Senada
Untuk menciptakan kesan yang lebih mewah di dalam ruangan, kamu bisa memilih bantal sofa dengan warna netral yang senada, seperti abu-abu, putih, dan beige. HIndari memakai sarung bantal bercorak karena bisa menciptakan kesan berantakan.

4. Tambahkan Lampu Hias Metalic
Pencahayaan juga merupakan salah satu elemen utama untuk bisa menghidupkan suasana di dalam ruang tamu. Kamu bisa memadukan model lampu metalik dengan sofa abu-abu kesayangan. Lampu hias metalik ini bisa membuat area uang tamu tampak lebih luas dan mewah, loh.

5. Gunakan Cat Tembok Warna Putih dan Beige
Bagi kamu yang kurang suka menggunakan wallpaper sebagai pelapis dinding rumah, kamu tetap bisa memadukan sofa abu-abu dengan cat dinding berwarna putih dan beige, loh. Kedua warna ini juga memiliki kesan yang netral, tetapi dengan aksen yang lebih kontras dari warna abu-abu. Jadinya, sofa kamu pun terlihat lebih menawan.

Nah, itu tadi beberapa tips memadukan sofa abu-abu yang ada di ruang tamu kamu. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis sofa lainya, seperti sofa 3 seater atau sofa recliner, serta perabot rumah tangga lainnya hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Chatime, Pendopo dan masih banyak lagi. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)