Netizen Indonesia Disebut Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara, Ahli: Kebanyakan Rebahan

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:08 WIB
loading...
Netizen Indonesia Disebut Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara, Ahli: Kebanyakan Rebahan
Beberapa waktu lalu Microsoft mengeluarkan hasil survey yang menyebut bahwa netizen Indonesia yang paling tidak sopan se-Asia. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Microsoft mengeluarkan hasil survey yang menyebut bahwa netizen Indonesia yang paling tidak sopan se-Asia. Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Menurut Pakar IT sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP Pemuda Perindo Iqnal Shalat Sukma Wibowo mengatakan salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat yang sering rebahan.

"Kebanyakan rebahan dan tidak ada lawan berfikir. Ini membuat mereka terdorong untuk melontarkan komen-komen yang tidak baik," kata Iqnal dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Selasa (31/5/2022).

Selain karena sering rebahan, hal penting lain yang mendorong netizen Indonesia untuk bertindak kasar di dunia maya menurut Iqnal adalah karena kurangnya edukasi soal internet yang didapat oleh masyarakat.


"Yang ada download, pakai, tapi edukasi kurang. Makanya jangan kaget kalau netizen indonesia itu kasar di dunia maya, walaupun aslinya baik. Ya ini menjadi PR untuk pemerintah," pungkasnya.

Ada beberapa negara dengan netizen paling bar-bar di dunia menurut Microsoft. Bahkan bisa membuat seseorang yang dikomentarinya terkena mental karena komentarnya sangat pedas.

Adapun di posisi pertama ditempati oleh Afrika Selatan dengan skor sebesar 81. Sementara bertengger di posisi kedua ada Rusia dengan skor 80. Selanjutnya adalah Meksiko di angka 76. Sedangkan Indonesia di peringkat ke-4.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)