5 Film Thailand yang Kena Sensor di Indonesia

Rabu, 01 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
5 Film Thailand yang Kena Sensor di Indonesia
Sedikitnya ada lima film Thailand yang terkena sensor di Indonesia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima film Thailand yang terkena sensor di Indonesia. Salah satu alasanya karena film tersebut berisikan adegan seks yang vulgar .

Film Thailand sendiri belakangan ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Pemerintah pun mengawasi dengan ketat isi dari fiml tersebut. Lantaran dianggap menyimpang dari budaya dan melanggar aturan undang-undang penyiaran, beberapa film Thailand itu akhirnya disensor.
Baca juga : Inilah 4 Film Thailand yang Bikin Nangis Beneran

Berikut lima film Thailand yang terkena sensor di Indonesia seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Syndromes and a Century (2006)

Film ini menceritakan tentang dokter dari dua tempat dan setting waktu yang berbeda. Film ini dibagi menjadi dua bagian. Karakter dan dialog di bagian kedua sama persis seperti di bagian pertama, hanya berbeda setting tempat dan akhir cerita.

Di bagian pertama di rumah sakit pedesaan Thailand, sedangkan untuk bagian kedua bertempat di rumah sakit di Bangkok.

Meski mendapat respon yang baik dari penonton, namun film garapan Apichatpong Weerasethakul ini dianggap memiliki sisi kontroversial. Karena itu beberapa adegan film ini harus disensor.

2. Insect in the Backyard (2010)

Film ini mengangkat tema LGBT. Kebanyakan film ini menceritakan tentang seorang Ayah transgender yang memiliki dua orang anak. Ayah ini berusaha sekuat tenaga untuk menghidupi anak anaknya ketika istrinya sempat meninggal dunia saat melahirkan anak keduanya.

Konflik dalam film ini bermula ketika kedua anaknya tidak menyukai identitas transgender ayahnya. Sehingga mereka mengenalkan Ayahnya pada orang lain sebagai kakak perempuannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)