Ini Fakta Heatgard Cat Penolak Panas untuk Eksterior

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:30 WIB
loading...
Ini Fakta Heatgard Cat Penolak Panas untuk Eksterior
Aquaproof pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia tak henti-hentinya melakukan inovasi menyesuaikan kondisi bangunan di Indonesia. Salah satunya dengan merilis cat penolak panas dengan merek Heatgard. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Heatgard dengan Reflect & Insulate Technology mampu menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya hingga 20°C. Seperti diketahui, Indonesia mulai memasuki musim kemarau, beberapa wilayah telah mengalami peningkatan suhu.

Menurut rilisan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Instagram pada tanggal 29 Mei 2022, suhu maksimum harian di Indonesia mencapai 35,9°C yang tercatat di Kalimantan Timur.

Atas perubahan suhu tersebut, masyarakat dihimbau untuk mewaspadai suhu panas pada siang hari dan menjaga kondisi tubuh terutama bagi yang beraktivitas di luar ruangan.

Tak hanya di luar ruangan, suhu panas juga membuat penghuni dalam rumah mengeluh gerah dan tak nyaman. Bagi penghuni rumah, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rumah terasa panas dan gerah seperti:



• Kondisi rumah yang menghadap barat terpapar sinar matahari siang hingga sore hari, sehingga kondisi dinding menyimpan panas hingga malam hari
• Posisi rumah hook membuat rumah lebih terpapar matahari dari dua arah langsung,
• Kondisi bangunan dalam rumah seperti plafon yang rendah, banyaknya perangkat elektronik dalam rumah, furniture yang
banyak dan berantakan,
• Kurangnya penghijauan di area sekitar rumah,
• Material bangunan rumah yang menyerap panas seperti penggunaan atap metal.

Rumah nyaman dan adem merupakan dambaan penghuni rumah agar dapat betah beraktivitas dan menghabiskan waktu bersama keluarga di dalam rumah. Selain memperbaiki permasalahan panas rumah dari penyebab yang telah disebutkan di atas seperti mengatur jarak ketinggian ceiling, menambah ventilasi, menata kembali rumah dan memperbanyak tanaman; solusi rumah adem lainnya yaitu dengan menggunakan cat penolak panas.

Aplikasi Heatgard Warna Cream pada Dinding Eksterior

Aquaproof pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia tak henti-hentinya melakukan inovasi menyesuaikan kondisi bangunan di Indonesia.

Salah satunya dengan merilis cat penolak panas dengan merek Heatgard. Faktanya penggunaan cat penolak panas Heatgard dari Aquaproof dapat menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya hingga 20°C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)