4 Menu Spesial Victorian Meatology Dinner by MLA ala Chef Sean Macdougall

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:55 WIB
loading...
4 Menu Spesial Victorian Meatology Dinner by MLA ala Chef Sean Macdougall
Chef Sean Macdougall menyajikan beragam menu spesial pada acara Victorian Meatology Dinner bersama True Aussie Beef and Lamb di The Ritz- Carlton Pacific Place. Foto/Intan Afika Nuur Aziizah
A A A
JAKARTA - Chef Sean Macdougall menyajikan beragam menu spesial pada acara Victorian Meatology Dinner bersama True Aussie Beef and Lamb di Pa.So.La. Restaurant Hotel The Ritz- Carlton Pacific Place Jakarta, Jumat (3/6/2022). Hidangan dibuat menggunakan daging sapi dan domba Australia dari kolaborasi Meat Livestock Australia (MLA) dan Pemerintah Victoria.

Soal kualitas sudah tak perlu diragukan lagi, daging merah Australia ini dikenal terbaik dan sudah bersertifikat halal sehingga aman untuk dikonsumsi di Indonesia. Bahkan, Irawan Budianto selaku Direktur Perdagangan Pemerintah Victoria mengatakan, produk Victoria memiliki sistem yang unik dalam merawat sapi dan dombanya.

"Daging Victoria ini kan kebanyakan grass fed, di mana sapinya itu dilepas di padang rumput. Sehingga, lebih bahagia, sehat juga karena natural, sapinya juga tidak ada tambahan antibiotik. Dari sistemnya juga di Victoria itu sangat bagus. Dan yang terpenting daging kita halal, jadi nggak usah takut," kata Irawan.

1. Striploin Tataki, Miso Aji Marinade, Seaweed Potato Crips, Potato Causa

4 Menu Spesial Victorian Meatology Dinner by MLA ala Chef Sean Macdougall


Hidangan pertama datang dari irisan daging sirloin dengan tingkat kematangan rare yang lezat. Perpaduan daging sapi yang lembut dengan keripik kentang rumput laut yang krispi sukses bikin ketagihan. Ditambah lagi dengan kentang causa dan saus miso aji marinade sebagai pelengkapnya.


2. Sage Potato Crusted Lamb Cutlet, Lemon Tomato Belimbing Wuluh Confit Salsa

4 Menu Spesial Victorian Meatology Dinner by MLA ala Chef Sean Macdougall


Ada sajian daging domba yang dipadukan dengan kentang serta lemon, tomat, dan belimbing wuluh yang segar. Olahan daging domba ini benar-benar empuk dan tak berbau. Salah satu peserta yang sebelumnya tak doyan makan daging domba bahkan mengaku ketagihan.

3. Smoked Black Pepper Brisket, Sweet Potato Gratin, Chimichurri Emulsion
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)