Lahir di Hari Pancasila, Gilang Dirga Ingin Putra Pertamanya Cinta Tanah Air

Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:37 WIB
loading...
Lahir di Hari Pancasila, Gilang Dirga Ingin Putra Pertamanya Cinta Tanah Air
Gilang Dirga dan Adiezty Fersa baru saja dikaruniai seorang putra yang diberi nama Gin Dirga pada Hari Pancasila, 1 Juni 2022. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa baru saja dikaruniai seorang putra yang diberi nama Gin Dirga. Anak pertama mereka itu dilahirkan secara caesar pada 1 Juni 2022.

Lahir di tanggal merah bertepatan perayaan Hari Lahir Pancasila , Gin Dirga seperti tidak jauh berbeda dengan sang ayah. Ya, Gilang dilahirkan tepat pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, 17 Agustus 1989.

"Kalau pribadi bapaknya lahir 17 Agustus, nah penginnya anaknya lahir tanggal merah juga. Kebetulan dapat tanggal 1 Juni," ucap Gilang saat ditemui di Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Pandemi Baru Takkan Muncul dalam Waktu Dekat, namun WHO Waspadai 11 Penyakit Ini

Berdasarkan kelahirannya yang bertepatan Hari Lahir Pancasila, Gilang berharap ada nilai-nilai positif yang dimiliki sang anak. Khususnya dalam hal kecintaan pada Tanah Air.

"Harapannya, anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya, alhamdulilah," ucap Gilang kepada awak media.

Rasa bahagia dan haru ini juga tak lepas dari pengalaman Gilang yang terus mendampingi sang istri selama proses melahirkan. Kemudian momen yang paling menggetarkan hatinya adalah ketika mengazankan sang anak yang baru lahir.

"Setelah itu, pengalaman paling menggetarkan itu justru bukan pada saat Gin lahir, kemudian menangis," kata dia.

"Tapi ketika saya mengucapkan salam kepada anak saya kemudian mengazankan," imbuhnya.

Baca juga: Baru Jadian, Hubungan Kanaya dan Keandra Sudah Diganggu Kehadiran Mis

Sebelum dikaruniai baby Gin, pasangan Gilang dan Adiezty sangat berikhtiar untuk memiliki momongan. Adiezty pun sempat mengalami keguguran di usia kehamilan 22 minggu pada 2018.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)