Mengenal Asuransi Umum dan Jenis-jenisnya

Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:21 WIB
loading...
Mengenal Asuransi Umum dan Jenis-jenisnya
Mengenali berbagai jenis asuransi
A A A
JAKARTA - Setiap manusia sangat disarankan untuk memiliki asuransi sebagai bentuk proteksi terhadap dirinya dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Misalnya, mengalami sakit, kecelakaan, hingga yang paling parah adalah meninggal dunia.

Asuransi memang belum tentu bisa mengembalikan keadaan menjadi baik seperti semula. Akan tetapi, dengan asuransi semua beban yang Anda rasakan bisa menjadi lebih ringan.

Berbicara soal asuransi, ada sebuah istilah yang sering kita dengar yaitu asuransi umum atau general insurance.

Sebelum mengetahui apa itu asuransi umum dan apa saja jenis-jenisnya, Anda juga harus mendapat beberapa gambaran terkait produk-produk asuransi. Misalnya, dari PT Wahana Tata Mandiri yang memiliki Property All Risk alias Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia yang hanya memberikan proteksi atau perlindungan terhadap harta benda yang sudah dipertanggungkan atau sering disebut sebagai asuransi properti.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin memiliki asuransi yang dikelola oleh pemerintah, yaitu Askrida. Anda dapat membaca informasi selengkapnya tentang apa itu Askrida di Lifepal.co.id.

Apa Itu Asuransi Umum?
Asuransi umum atau yang juga disebut sebagai general insurance merupakan asuransi yang bisa memberikan perlindungan dan manfaat berupa ganti rugi kepada tertanggung. Ganti rugi ini bisa secara materi atau perbaikan terhadap benda-benda yang rusak.

Misalnya, saat Anda sakit maka pihak asuransi akan mengganti biaya pengobatannya atau saat mobil Anda rusak, pihak asuransi bakal bekerjasama dengan bengkel untuk memperbaiki mobil tersebut.

Dengan adanya asuransi umum, setidak-tidaknya Anda bisa meminimalisir kerugian atau kerusakan yang dialami. Jika Anda ingin menghemat pengeluaran, maka Anda sangat membutuhkan asuransi umum.

Sekadar diketahui, general insurance tidak hanya dikelola oleh perusahaan saja tetapi ada yang dikelola oleh pemerintah, yaitu Askrida.

Jenis-Jenis Asuransi Umum
Asuransi umum masih terbagi lagi menjadi berbagai jenis yang masing-masing punya manfaat tersendiri.
Asuransi Kendaraan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)