Angelina Sondakh Buka-bukaan, Cerita saat Kali Pertama Masuk Islam

Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:31 WIB
loading...
Angelina Sondakh Buka-bukaan, Cerita saat Kali Pertama Masuk Islam
Proses mualaf seorang Angelina Sondakh bisa dikatakan cukup unik. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Angelina Sondakh terlihat wara wiri di depan publik, setelah bebas dari penjara. Janda Adjie Massaid itu juga beberapa kali diundang menjadi bintang tamu di sejumlah podcast YouTube, salah satunya Melaney Ricardo.

Saat berbincang dengan Melaney, Angie --sapaan akrab Angelina Sondakh-- menceritakan pengalaman spiritualnya berpindah agama dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Angie mengakui jika awalnya alasan dia mualaf adalah karena akan menikah dengan almarhum Adjie Massaid.

Baca juga: Nabila Ishma Unggah Kenangan Bersama Eril, Netizen Terharu dan Ikut Bersedih

"Betul, memang karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia, 'Kayaknya lo harus gue bawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga," ujar Angelina Sondakh, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (3/6/2022).

Proses mualaf seorang Angelina Sondakh bisa dikatakan cukup unik. Pasalnya, dia tidak mengetahui jika di rumah almarhum Adjie sudah ada seorang penghulu.

"Gue datang ke rumahnya itu udah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama. Terus ditulis nama gue di surat Mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat," ungkapnya.

Bukan hanya itu, proses mualafnya pun dilakukan bertepatan dengan ulang tahun sang ayah, Lucky Sondakh.

"Itu di ulang tahun ayah gue, jadi every time i celebrate my dad birthday exactly that time i change my religion," kata Angie.

Lahir di keluarga Kristen yang taat, tentunya bukan hal yang mudah bagi mantan politisi itu menjadi seorang Muslim. Bahkan Angie sempat didatangi warga sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)