SCOC 2022 Diharapkan Bisa Berikan Dampak terhadap Dunia Kuliner

Selasa, 07 Juni 2022 - 05:57 WIB
loading...
SCOC 2022 Diharapkan Bisa Berikan Dampak terhadap Dunia Kuliner
Kompetisi ini diperuntukkan untuk para UMKM, koki, dan industri kuliner rumahan Indonesia yang bertujuan untuk menunjukkan kreativitas mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perjalanan Skyline Cook Off Challenge 2022 bertema Masakan Nusantara yang diselenggarakan Rotaryana Prima telah mendapatkan pemenang dari babak grand final. Skyline Cook Off Challenge 2022 (SCOC 2022) merupakan kegiatan kompetisi yang memadukan unsur kuliner dan bisnis.

Kompetisi ini diperuntukkan untuk para UMKM, koki, dan industri kuliner rumahan Indonesia yang bertujuan untuk menunjukkan kreativitas mereka.

Para peserta mengemasnya dengan video yang menarik, unik dan orisinal sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pengolahan masakan Indonesia yang orisinal dan bagaimana hal itu bisa jadi bisnis kuliner.

Baca juga: Gara-Gara Berlian Ratusan Juta Raib, Barbie Kumalasari Semangat Adu Jotos dengan Irma Darmawangsa

Tim Beunghar El Kitchen dan Tim Nub's Kitchen yang bersaing di grand final di Gedung Putih, Tangerang selatan, beberapa waktu lalu, mencoba menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ajang ini pun didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakilkan langsung oleh Mneparekra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kedua grand finalis ditantang memasak masakan bercita rasa khas Indonesia dalam Mystery Box yang berisi bahan masakan utama daging sapi. Tim Nub's Kitchen menyajikan Beef Gota, dan Tim Beunghar El Kitchen menyuguhkan Krengsengan.

Bukan hanya skill memasak, peserta juga diberikan tantangan menyelesaikan sebuah business case dari dewan juri di mana kedua peserta harus memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para peserta dalam mengatasi masalah yang kemungkinan akan terjadi ketika menjalankan bisnis kuliner.

Akhirnya, dewan juri yang terdiri dari profesional chef Degan Septoadji; Presiden Asosiasi Profesi Kuliner Indonesia, Rafael Triloko; CEO & Founder Laukita Indonesia, Adhia Absar Arryman; dan Presiden Direktur PT Rotaryana, Karisma Kamdani menetapkan Tim Nub’s Kitchen sebagai pemenang Skyline Cook Off Challenge 2022.

Sang juara berhak mendapatkan hadiah utama Electrolux Skyline Mini Combi Oven yang merupakan salah satu produk andalan PT Rotaryana Prima, uang tunai Rp10 juta, pelatihan bisnis kuliner serta iSi Twist n Sparkle + Charger.

Tim Beunghar El Kitchen yang menjadi runner-up membawa pulang uang tunai senilai Rp5 juta serta iSi Twist n Sparkle + Charger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)