4 Film Indonesia yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Sadis dan Vulgar

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:47 WIB
loading...
4 Film Indonesia yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Sadis dan Vulgar
Sedikitnya ada empat film Indonesia yang tidak boleh ditonton anak kecil. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat film Indonesia yang tidak boleh ditonton anak kecil . Alasannya cukup umum. Biasanya, film tersebut menampilkan adegan-adegan sadis hingga kandungan unsur vulgar di dalamnya.

Maka tak jarang, seorang sutradara terkadang memberikan batasan usia untuk film garapannya tersebut. Tujuannya adalah untuk menghindarkan anak dibawah umur menonton adegan-adegan yang belum semestinya diketahui.
Baca juga : 4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival

Lantas, apa sajakah film tersebut? Berikut beberapa film Indonesia yang tidak boleh ditonton oleh anak kecil seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. The Night Comes For Us

Film Indonesia ini cukup banyak dibintangi aktor terkenal seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Oka Antara, dan lainnya. Berkisah tentang seorang pria bernama Ito. Dia sebelumnya diketahui menjadi bagian dari TRIAD, sebuah organisasi kriminal yang sering melakukan pembantaian.

Singkat cerita, dia berencana untuk kembali ke keluarganya dan meninggalkan pekerjaan kejam ini. Namun, dirinya justru mendapat teror dari organisasi tersebut yang mengincar nyawa Ito beserta keluarganya.

Film ini sangat tidak disarankan untuk ditonton anak kecil. Karena cukup banyak menampilkan adegan sadis dan penuh darah. Sehingga tidak layak ditonton kalangan usia dibawah umur.

2. Moammar Emka’s Jakarta Undercover

Disutradarai oleh Fajar Nugros, Film Indonesia diangkat dari buku karya Moammar Emka. Sesuai namanya, film ini menceritakan tentang sisi lain dari Kota Jakarta, khususnya pada dunia malamnya.

Tercatat, sederet artis papan atas pun turut membintangi film ini, seperti Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, dan lainnya. Moammar Emka’s Jakarta Undercover berkisah tentang seorang pria bernama Pras. Dia datang ke Jakarta untuk mengejar impiannya menjadi wartawan. Namun, dalam sebuah kejadian dia menyadari tulisannya dimanfaatkan oleh kantornya untuk tujuan tertentu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1899 seconds (11.252#12.26)