10 Obat Herbal Penurun Darah Tinggi untuk Ibu Hamil, Alami dan Aman

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
10 Obat Herbal Penurun Darah Tinggi untuk Ibu Hamil, Alami dan Aman
Darah tinggi termasuk masalah kesehatan yang biasa dialami ibu hamil. Cara mengontrolnya menjadi masalah tersendiri, tapi obat herbal bisa menjadi solusi. Foto/CDC
A A A
JAKARTA - Darah tinggi termasuk masalah kesehatan yang biasa dialami ibu hamil. Cara mengontrolnya menjadi masalah tersendiri, tapi obat herbal menurunkan darah tinggi untuk ibu hamil bisa menjadi solusi dari kondisi tersebut.

Mengatasi darah tinggi saat hamil dengan obat alami bisa jadi keputusan yang bijak mengingat obat-obatan yang tersedia mengandung bahan kimia. Hal tersebut tidak begitu baik untuk janin dalam kandungan.

Beberapa pengobatan alami termasuk Ayurveda atau homeopati dapat menjadi metode pengobatan alternatif yang bisa menurunkan darah tinggi saat hamil. Seperti 10 obat herbal ini misalnya.

Berikut obat herbal penurun darah tinggi untuk ibu hamil dilansir dari Parenting Firstcry, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: 7 Rempah Pilihan untuk Menurunkan Darah Tinggi

1. Olahraga

Salah satu cara yang efektif mengelola darah tinggi di rumah adalah dengan berolahraga. Tentu saja pilih gerakan yang nyaman dan telah direkomendasikan dokter kandungan. Waktu yang diperlukan cukup 30 menit saja.

"Olahraga itu membantu imunitas tubuh menjadi lebih prima. Selain itu, olahraga juga melemaskan otot, mengencangkan tubuh, dan mengatur aliran darah yang mana itu semua baik dalam upaya menurunkan darah tinggi," terang laporan tersebut.

2. Kontrol Asupan Natrium

Langkah lain yang bisa dicoba untuk menurunkan darah tinggi saat hamil adalah membatasi atau menghilangkan garam dari makanan Anda. Saat hamil, hormon sangat tidak seimbang dan dapat merusak sistem kekebalan tubuh, serta menurunkan efisiensi fungsi alami tubuh.

"Jika garam tidak dicerna dengan baik di tubuh, itu bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah," terang laporan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1017 seconds (10.177#12.26)