Asmirandah Ungkap Ketakutannya sebagai Ibu: Aku Pasti Ada Kekurangan

Jum'at, 10 Juni 2022 - 05:05 WIB
loading...
Asmirandah Ungkap Ketakutannya sebagai Ibu: Aku Pasti Ada Kekurangan
Asmirandah bersama suami dan anaknya. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Asmirandah kini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Setelah menanti selama 7 tahun, kehadiran putri kecilnya yang bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena membuat kehidupan rumah tangga Asmirandah dan Jonas Rivanno semakin lengkap.

Tentu sebagai ibu, Asmirandah menginginkan yang terbaik bagi sang putri. Ia juga tak ingin salah langkah dalam membentuk kepribadian Chloe.

Maka, salah satu langkah yang ia ambil yaitu dengan menyekolahkan sang putri sejak usia dini.



"Sekarang udah jalan 1 tahun 6 bulan. Udah mulai sekolah pas dari umur 1 tahun," kata Asmirandah saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Semua ibu pasti ingin tumbuh kembang anak itu luar biasa. Cuma aku kan nggak mungkin menyiapkan segala mainan atau apapun untuk sensorik dia, motoriknya segala macem," tambah artis 32 tahun itu.

Asmirandah mengatakan, alasan utama menyekolahkan sang putri sejak dini dikarenakan Chloe superaktif. Sehingga ia merasa takut bila masih kurang dalam mendukung tumbuh kembang putri tercintanya.



"Ngelihat Chloe-nya juga, karena Chloe superaktif banget dan aku cuma bilang aku pasti ada kekurangan, jadi takut. Tapi kalau dibantu dari sekolah pasti gurunya akan bawain mainan atau apa," jelas Asmirandah.

"Jadi menurut aku itu lebih baik daripada aku nanti salah beli (mainan), salah step by step membantu perkembangan dia," sambungnya.

Selain itu, Asmirandah merasa kagum dengan sang putri. Pasalnya sejak kecil ia sudah senang membantu orangtuanya di rumah.

"Suka ikut masak juga bantuin, dia selalu ngebantuin semua pekerjaan rumah, nyapu ikut nyapu, ngepel ikut ngepel," terangnya.

Perempuan yang akrab disapa Andah ini mengaku memang sudah sedikit-sedikit mengajarkan hal tersebut. Agar kelak Chloe bisa tumbuh sebagai perempuan serbabisa. "Iya (diajarkan) karena perempuan harus bisa semuanya ya," pungkas Asmirandah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)