Anggun C Sasmi Tampil Nyinden di Paris: Saya Terharu dan Bangga

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:05 WIB
loading...
Anggun C Sasmi Tampil Nyinden di Paris: Saya Terharu dan Bangga
Penyanyi Anggun C Sasmi tampil memukau saat nyinden (sinden) dalam gelaran Java in Paris di Paris, Prancis pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Foto/Instagram Anggun C Sasmi
A A A
PARIS - Penyanyi Anggun C Sasmi tampil memukau saat nyinden (sinden) dalam gelaran Java in Paris di Paris, Prancis pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Saat tampil di sana, Anggun terlihat begitu cantik dalam balutan dress oranye terang hingga membuat semua mata langsung tertuju padanya. Di penampilan lainnya, wanita kelahiran 29 April 1974 itu bahkan mengenakan busana khas Indonesia, yaitu batik.

Anggun terlihat bernyanyi sambil nyinden di jalanan Rue de Rivoli yang sempat ditutup selama kurang lebih 45 menit. Tak sendirian, orkestra gamelan serta 28 penari asal Solo, Jawa Tengah, pun juga ikut tampil mengiringi penampilan Anggun di hadapan ribuan masyarakat kota Paris.

Ini adalah kali pertama Anggun tampil nyinden di hadapan publik. Tentu saja momen epic itu sangat berkesan bagi dirinya, terlebih membawakan lagu Jawa tersebut di hadapan penonton mancanegara.

Baca Juga: Temui Paus Fransiskus, Anggun C Sasmi Tuai Pujian dan Dianggap Duta Toleransi

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!" tulisnya dalam Instagram, Jumat (10/6/2022).

Tampil menyinden ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anggun, mengingat dirinya sama sekali tak memiliki pengalaman melantunkan lagu tersebut. Meski hasilnya tak sempurna, tapi dia tetap merasa bangga bisa mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

"Susaaah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis," sambungnya.

Anggun pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas totalitasnya dalam bekerja untuk membuat pertunjukan yang menakjubkan di jalanan pusat Paris ini. Terlebih, acara ini berjalan sangat lancar, meski tanpa adanya latihan.

"Sebuah kebanggaan besar dalam mewakili warisan budaya Jawa saya di Paris. Peluncuran #JavaInParis Rue de Rivoli ditutup selama 40 menit untuk pertunjukan tari dan nyanyian tradisional. Terima kasih @le_bhv_maraisuntuk kolaborasi yang tak terlupakan dan penting ini," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.252#12.26)