Grammy Awards Tambah Lima Kategori Baru, Apa Saja?

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:10 WIB
loading...
Grammy Awards Tambah Lima Kategori Baru, Apa Saja?
Recording Academy telah mengumumkan beberapa penghargaan baru dan perubahan aturan untuk Grammy Awards 2023. Kategori tersebut adalah Non-Classical Songwriter. Foto/The New York Times
A A A
JAKARTA - Recording Academy telah mengumumkan beberapa penghargaan baru dan perubahan aturan untuk Grammy Awards 2023. Kategori tersebut di antaranya adalah Non-Classical Songwriter.

Ini merupakan cara Recording Academy untuk menghormati komposer musik terbaik. Pada Kamis, 9 Juni 2022 Recording Academy mengumumkan bahwa kategori tersebut khusus untuk mereka yang merupakan penulis lagu bukan sebagai produser atau penampil.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Sabtu (11/6/2022) kategori ini mengambil pendekatan yang berbeda dari Song of The Year, yang memberikan penghargaan kepada penulis lagu atau pencipta lagu yang menulis lirik atau melodi untuk satu lagu.

“Kategori baru ini benar-benar untuk orang yang ahli di bidang penulisan lagu,” kata CEO Recording Academy Harvey Mason jr kepada The Associated Press.



Penulis lagu harus telah menulis minimal lima lagu di mana mereka dikreditkan semata-mata sebagai penulis lagu atau rekan penulis.

"Seseorang yang menulis musik dan merekamnya sendiri tidak akan memenuhi syarat. Mereka harus membuat lagu untuk orang lain. Kami ingin menyoroti keahlian menulis lagu secara profesional untuk musisi," jelas Mason.

Kategori baru ini merupakan langkah besar bagi penulis lagu. Tahun lalu, pembaruan aturan memungkinkan setiap penulis lagu, produser, atau artis unggulan di album yang dinominasikan untuk Album of The Year pada akhirnya bisa mendapatkan nominasi.

Empat kategori lainnya termasuk Best Spoken Word Poetry Album, Alternative Music Performance, Americana Music Performance and Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media.


Recording Academy juga menghadirkan penghargaan khusus yang menentukan lagu terbaik untuk perubahan sosial. Penghargaan ini akan didasarkan pada konten lirik yang membahas masalah sosial tepat waktu dan mempromosikan pemahaman, pembangunan perdamaian, dan empati.

"Itu waktu yang tepat untuk mengenali musik yang mengubah dunia. Saya pikir itu layak mendapat pengakuan khusus. Lagu-lagu ini penting dan berdampak. Kami ingin memastikan bahwa kami menghormati dan merayakan bentuk seni itu," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)