Tidak Perlu Malu, Ini Pentingnya Menggunakan Skincare buat Kaum Pria

Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:21 WIB
loading...
Tidak Perlu Malu, Ini Pentingnya Menggunakan Skincare buat Kaum Pria
Kulit pria dan wanita sama-sama harus dirawat agar tak rusak, tetap ternutrisi, bebas dari masalah, dan juga terjaga kebersihannya. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Kaum pria tidak perlu malu dan ragu lagi untuk merawat kulit wajah. Perawatan kulit tidak selalu terkait kaum wanita. Ya, perawatan kulit tidak mengenal jenis kelamin.

Kulit pria dan wanita sama-sama harus dirawat agar tak rusak, tetap ternutrisi, bebas dari masalah, dan juga terjaga kebersihannya.

Kini sudah banyak brand perawatan kulit yang mengeluarkan produk perawatan wajah khusus untuk pria. Managing Director of Aesthetic Clinic, Barata Kartasasmita pun memaparkan salah satu pentingnya skin care bagi pria.

Baca juga: Glow-up Tak Harus Berkulit Putih, Kulit Eksotis Juga Bisa Cantik dan Tampan

"Ketika lo mau interviu buat kerja, kan first impressione can't come twice ya, kalau tiba-tiba wajahnya ada flek, badannya putih kepalanya hitam, jerawat, pasti bisa ngaruh ke confidence juga," terang Barata dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia bertajuk Mengungkap Fenomena Glow Up Pada Generasi Muda Saat Ini di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (11/6/2022).

Tapi tak dimungkiri, menurut Barata, masih banyak pria yang ogah melakukan perawatan wajah. Salah satu alasannya, malas menggunakan sederet produk perawatan kulit alias skincare yang memang begitu banyak jenis dengan kegunaannya masing-masing.

Padahal dalam merawat wajah, pria hanya butuh 3 kunci skincare saja, yakni pembersih wajah, sunscreen, dan serum.



"Cleanser atau facial wash, itu fondasi utama. Sunscreen juga penting. Terakhir serum, kalau kulit kering harus didehidrasi dengan itu biar enggak kering," ujar Barata.

Selain menunjang kepercayaan diri, merawat kulit juga menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap diri sendiri. Pasalnya jika tidak dirawat, bisa saja sewaktu-waktu kanker kulit menyerang seketika. Di sisi lain, penampilan pria yang tampak segar dan bersih pun akan membuat wanita mudah terpikat, bukan?

Bagi pemula yang bingung memilih skincare yang pas untuk kulit, Barata memberikan beberapa kriteria yang harus diperhatikan saat sebelum membelinya.

Baca juga: Tak Ambil Pusing, Tri Suaka Anggap Hujatan Netizen sebagai Transfer Pahala

"Harus ternotifikasi BPOM, sertifikasi halal, no animal cruelty, kalau bisa juga yang merangkul pasar ibu-ibu hamil dan menyusui agar lebih aman. Gampang kok googling aja," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)