4 Film India yang Dilarang Tayang di Indonesia, Terlalu Vulgar dan Tabu

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:27 WIB
loading...
4 Film India yang Dilarang Tayang di Indonesia, Terlalu Vulgar dan Tabu
Film India yang dilarang tayang di Indonesia kebanyakan mengandung sejumlah hal yang kurang layak untuk disaksikan. / Foto: ilustrasi/mubi.com
A A A
JAKARTA - Film India yang dilarang tayang di Indonesia kebanyakan mengandung sejumlah hal yang kurang layak untuk disaksikan.

Terdapat beberapa hal yang membuat film India tersebut dilarang tayang di Indonesia di antaranya film tersebut dinilai vulgar, tabu, hingga menyudutkan agama tertentu.

India sendiri memiliki banyak film yang bagus, dan Bollywood merupakan industri film terbesar di dunia dalam hal jumlah film yang diproduksi setiap tahun.

Baca juga: The Outlaws 2 Hanya Butuh Waktu 25 Hari untuk Lampaui 10 Juta Penonton

Penasaran apa saja film India yang dilarang tayang? Dilansir dari Scoopwhoop, Sabtu (11/6/2022), simak ulasannya berikut ini.

1. Unfreedom (2015)

4 Film India yang Dilarang Tayang di Indonesia, Terlalu Vulgar dan Tabu

(Sumber foto: ibntimes.co.in)

Film India yang dilarang tayang di Indonesia yang pertama dalam daftar adalah Unfreedom. Film thriller ini menceritakan tentang kisah cinta lesbian yang terkait dengan terorisme Islam.

Menyatukan dua hal tabu dalam satu paket, Badan Sensor tidak bisa menerimanya. Film ini juga dilaporkan menyalakan nafsu yang tidak wajar, dan karena hal tersebut film ini dilarang tayang di beberapa negara.

2. Dazed in Doon (2010)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)