Sempat Rehat 2 Tahun, Megabuild Indonesia Akhirnya Kembali Digelar

Sabtu, 11 Juni 2022 - 09:59 WIB
loading...
Sempat Rehat 2 Tahun, Megabuild Indonesia Akhirnya Kembali Digelar
Sempat tertunda 2 tahun lantaran pandemi Covid-19, pameran Megabuild Indonesia akhirnya kembali digelar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sempat tertunda 2 tahun lantaran pandemi Covid-19 , pameran bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan konstruksi, Megabuild Indonesia akhirnya kembali digelar.

Pameran edisi ke-19 yang diorganisir Panorama Media (Pameran Masa Kini) akan dilangsungkan pada 16-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center. Pengunjung pun tak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk alias gratis.

"Kehadiran Megabuild Indonesia 2022 dapat memanfaatkan prospek cerah momentum pertumbuhan industri bangunan dan konstruksi Indonesia yang kembali menggeliat," ujar President Director Panorama Media, Royanto Handaya dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Baca juga: 6 Rempah Penurun Kolesterol Tinggi, Sering Dipakai Masak Sehari-hari

Pandemi membuka mata akan pentingnya desain, konstruksi dan operasional yang berbasis pertimbangan kesehatan. Itulah sebabnya dibutuhkan inovasi material bahan bangunan dan teknologi konstruksi yang mampu menjawab kebutuhan masa depan.

Selain itu, hadirnya dimensi CHSE dalam pemilihan bahan bangunan dan desain bangunan, pandangan mengenai teknologi hijau, penggunaan teknologi yang sudah memasuki ranah fungsional, atau smart city adalah beberapa contoh terapan yang penting.

Fenomena di atas menjadi dasar digelarnya pameran Megabuild Indonesia 2022 dengan mengusung tema Inspiring The Future. Melalui acara ini, pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren, inovasi, teknologi dan produk terbaik di industri desain, arsitektur dan bahan bangunan.

Megabuild Indonesia 2022 akan menghadirkan berbagai program, di antaranya yaitu BizMatch (Business Matching Meeting), Meet Brand's Owners, Youth Interior Designers Award 2022, Architecture Gallery & Installation, beragam seminar dan konferensi dengan tema-tema yang sangat menarik bagi pelaku industri, profesional, atau masyarakat umum, dan tentunya special offer dari para tenant yang bergabung.

Berbagai topik yang dihadirkan dalam panggung acara di antaranya seminar New Trend Lighting System After Pandemic, Pembangunan Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) Mengusung Proyek Yang Berbasiskan Smart City & Sustainable Development, Bedah Proyek Property Yang Tetap Laju di Indonesia, Sertifikasi Jasa Konstruksi, Interior Design Food & Beverage hingga Youth Interior Design Award 2022 dan masih banyak lagi lainnya.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI), H. Andi Rukman N. Karumpa S.E. mengatakan, dalam pekerjaan di bidang konstruksi selalu dicari inovasi dan teknologi yang dapat menghasilkan rancang bangunan yang akurat, optimal dan aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)