Asmara Abigail Ngaku Trauma Di-bully Oknum Guru saat Masih Sekolah

Minggu, 12 Juni 2022 - 08:09 WIB
loading...
Asmara Abigail Ngaku Trauma Di-bully Oknum Guru saat Masih Sekolah
Asmara Abigail punya kisah tak terlupakan dari masa kecilnya. Ia mengaku kerap dirundung atau di-bully ketika masih duduk di bangku sekolah. Foto/Instagram Asmara Abigail
A A A
JAKARTA - Asmara Abigail punya kisah tak terlupakan dari masa kecilnya. Ia mengaku kerap dirundung atau di-bully ketika masih duduk di bangku sekolah.

Jika biasanya perundungan dilakukan oleh sesama siswa, kisah dari Asmara Abigail ini cukup berbeda. Segelintir oknum guru ikut mem-bully bintang film 'Sekte' itu.

"Iya sering di-bully, di sekolah, sama teman dan guru. Guru lumayan mem-bully," ujar Asmara Abigail, dikutip dari kanal YouTube Luna Maya, Minggu (12/6/2022).



Model sekaligus aktris ini lantas bercerita tentang seorang guru yang pernah memberi tahu bahwa dirinya tak berhasil lulus dari sekolah dasar. Hal itu membuat Abigail sedih bukan main, sampai dia mengetahui fakta sesungguhnya.

"Waktu itu aku SD, dibilang nggak lulus, kan mau SMP. Aku udah nangis-nangis sejam, ternyata bohongan. Tapi anak umur 12 tahun digituin....," sesalnya.

Atas ulah guru di sekolahnya itu, Asmara Abigail hingga kini masih meninggalkan perasaan tak nyaman pada sekolahnya dulu. "Sampai sekarang aku ada trauma sama sekolahku," ucapnya.

Selain dibohongi soal tak lulus sekolah, Asmara Abigail juga pernah disebut memiliki masalah kejiwaan. Hal itu bermula saat ia memotong pendek rambutnya, menirukan gaya Victoria Beckham.



"Aku dilaporin, katanya aku punya penyakit mental. Mamaku dipanggil, anaknya ada gangguan jiwa, kenapa motong rambut seekstrem itu," tuturnya.

Asmara Abigail tak begitu mempermasalahkan perundungan dari teman-temannya. Sebab, dirinya sendiri pun bisa melakukan hal yang sama. Namun, lain cerita jikabully-an itu berasal dari guru.

"Tapi kalau sama guru, di mana mereka punya power, bisa ngebully anak-anak dan kita nggak bisa balas," lanjut Asmara Abigail.

Kendati demikian, sepertinya Asmara Abigail tak menyimpan dendam pada guru yang dulu mem-bully dirinya. Dia tetap dengan senang hati menyanggupi jika guru tersebut memanggilnya untuk datang ke sekolah lama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)