Ustaz Solmed Turut Doakan Mendiang Eril Anak Ridwan Kamil: Syahid Wafatnya Tenggelam

Minggu, 12 Juni 2022 - 17:38 WIB
loading...
Ustaz Solmed Turut Doakan Mendiang Eril Anak Ridwan Kamil: Syahid Wafatnya Tenggelam
Pendakwah Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Ustaz Solmed ikut berduka atas meninggalnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, alias Eril. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Pendakwah Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa ustaz Solmed ikut berduka atas meninggalnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz , alias Eril.

Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

"Innalillahi, tentu kami semua turut berduka atas wafatnya Eril," kata Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Ustaz Solmed menjelaskan bahwa mendiang Eril meninggal dunia dalam keadaan syahid. Pasalnya, salah satu kriteria mati syahid dalam ajaran Islam adalah orang yang tenggelam.



"Salah satu orang yang mati syahid adalah yang wafatnya tenggelam," terangnya.

Lebih lanjut, Dai yang pernah membintangi sinetron Pesantren Rock N Roll ini mendoakan agar putra sulung Ridwan Kamil mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga almarhum husnul khatimah, apalagi meninggalnya saat menuntut ilmu," ujar ustaz Solmed.

Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5/2022). Keluarga pun menyatakan Eril telah meninggal dunia setelah pencarian selama satu pekan dan kembali ke Indonesia.

Dua pekan hilang, akhirnya jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde.

Saat ini jenazah Eril telah tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Rencananya jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6/2022) pagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)